Bank Indonesia Kampanyekan GPN di Jambi

Kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang berlangsung pada Minggu pagi (16/9) ini diselenggarakan di Jalan Jenderal Ahmad Yani,

Bank Indonesia Kampanyekan GPN di Jambi
TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang berlangsung pada Minggu pagi (16/9) ini diselenggarakan di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Telanaipura. Dalam acara ini juga terdapat 35 stand bank, baik bank konvensional maupun bank Syariah yang ikut menyemarakkan GPN yang diselenggarakan oleh BI Provinsi Jambi.

Kegiatan kick off Kampanye GPN pagi ini menjadi titik awal periode penukaran kartu ATM/Debet berlogo GPN oleh masyarakat Jambi. Kick off Kampanye GPN juga didukung oleh perbankan yang ada di Provinsi Jambi. Seluruh bank yang ada di Jambi telah berkomitmen untuk melayani penukaran kartu ATM/Debet di kantor bank masing-masing pada jam kerja.

Baca: GALERI FOTO: Ingin Membuat Aquascape Sendiri? Ini Harga Komponen-komponen yang Disediakan

Disampaikan Bayu Martanto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi bahwa untuk menukar kartu ATM/Debet lama dengan kartu berlogo GPN. Masyarakat hanya perlu membawa Kartu Tanda Pengenal, kartu ATM/Debet lama, dan buku tabungan untuk mendapatkan kartu ATM/Debet berlogo GPN serta tidak dikenakan biaya.

Persiapan untuk kampanye juga telah dilakukan perbankan untuk melayani penukaran kartu, diantaranya BRI Syariah Jambi dan BNI Syariah Jambi.

"Persiapan kita otomatis menyiapkan kartu berlogo GPN untuk ditukarkan dengan kartu ATM/Debet yang lama, karena kita juga BNI Syariah masih baru ya, jadi belum terlalu banyak, tapi kita turut mengampanyekan ini seterusnya," ujar Taufik, Branch Manager BNI Syariah Jambi.

BNI Syariah telah menyiapkan kartu berlogo GPN dan pihaknya menargetkan dengan target yang ditetapkan oleh BI. "Sesuai target dari BI 50 perkartu perhari penukaran dari nasabah," ujarnya.

Baca: Berkebun dalam Air dengan Aquascape

Baca: Tunggakan Pelanggan ke PLN di Tungkal Capai Rp 985 Juta Lebih

Ia mengatakan, dengan adanya GPN ini dapat mempermudah nasabah serta dengan biaya yang lebih murah. "Datanya juga skala nasional," tuturnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Amir Mahmud, Kepala Cabang BRI Syariah Jambi. Ia berharap dengan GPN nasabah dapat bertransaksi lebih aman dan nyaman dengan biaya lebih murah.

"GPN ini pertama lebih ke keamanan, karena di kartu itu dipasang chip sehingga untuk kejahatan bisa diatasi, dari sisi biaya juga lebih murah dan juga ini gabungan bank sehingga menyatukan bank-bank di Indonesia," ujarnya.

Untuk kampanye hari ini BRI Syariah menyiapkan 100 kartu Berlogo GPN. "Kalau target dari BI itu 50 kartu ya, kita siapkan untuk hari ini 100 kartu dan yang sudah ditukar ada 50 kartu, jadi kita harapkan juga sampai tanggal 22 sebagian besar nasabah sudah menukar kartu lama dengan kartu yang berlogo GPN," pungkasnya.

Baca: Toyota Bagikan Satu Unit Mobil dan Motor Kepada Costumer, Ini Pemenang dari Jambi

Baca: VIDEO: Dukung Program Tribun Jambi Batanghari River Explore 2018, Ini Pernyataan Wali Kota Fasha

Baca: VIDEO: Ini Tampilan dan Spesifikasi Baru Brio dan HR-V Generasi ke-2 di Ajang Honda Exhibition

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved