Tony, Pemuda SAD di Air Hitam Ikut Gabung Menjadi Banser Ansor

Uniknya, dari 70 orang peserta yang mengikuti DTD, ada satu orang pemuda dari Suku Anak Dalam (SAD) bernama Tony ikut menjadi peserta.

Tony, Pemuda SAD di Air Hitam Ikut Gabung Menjadi Banser Ansor
istimewa
Tony, saat mengikuti materi dalam pendidikan untuk menjadi anggota Banser Ansor di Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Sabtu (15/9). 

TRIBUNJAMBI.COM - Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) atau pendidikan dasar dalam rekrutmen angota baru Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Kegiatan yang dilakukan 15-18 September 2018 ini, diikuti lebih 70 orang pemuda dari berbagai desa di Kecamatan Air Hitam Sarolangun.

Uniknya, dari 70 orang peserta yang mengikuti DTD, ada satu orang pemuda dari Suku Anak Dalam (SAD) bernama Tony ikut menjadi peserta.

Tony memang sudah menjadi seorang Muslim dan mengemban pendidikan di salah satu pesantren yang ada di Air Hitam.

Menurut panitia, Toni datang menemui panitia sesaat tahu akan ada rekrutmen anggota Banser di Air Hitam, dan mendaftarkan diri.

“Kami memang menerima pendaftaran secara terbuka, siapa saja yang siap menjadi Banser, beliau datang, bertanya tentang Banser dan Ansor, kemudian mau ikut untuk bergabung,” kata panitia DTD Banser Air Hitam, Zamhudi.

Sementara Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sarolangun, Muhammad Azriat mengaku bersyukur ada minat dari pemuda SAD untuk bergabung menjadi Banser.

“Kita sangat bersyukur, ini kita harap menjadi pembuka pintu untuk lebih banyak lagi SAD yang gabung menjadi Banser. Yang jadi TNI ada, yang jadi polisi ada, nah ini gabung menjadi Banser. Komitmen sama, komitmen kebangsaan dan ke-Indonesia-an,” kata Azriat.

Hal senada juga disampaikan pengurus Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Jambi, M Hanan yang turut serta hadir dalam pembukaan DTD Banser di Air Hitam.

“Kita support mereka untuk mengenyam pendidikan di pesantren, kemudian kita akomodir secara penuh untuk menjadi anggota Banser,” kata M Hanan. (*)

Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help