Kota Jambi Terima 240 Formasi CPNS, Fasha: Jangan Percaya Calo

Kuota CPNS untuk Kota Jambi akan difokuskan untuk tenaga kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis infrastruktur.

Kota Jambi Terima 240 Formasi CPNS, Fasha: Jangan Percaya Calo
GRAFIS Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
Ilustrasi penerimaan CPNS 2018 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Pemerintah Kota Jambi mengajukan 310 kuota CPNS, namun hanay 240 yang disetujui Kementerian Dalam Negeri.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Jambi, Lyana Andriani mengatakan bahwa secara nasional memang terjadi pengurangan kuota. Kuota CPNS untuk Kota Jambi sendiri nantinya akan difokuskan untuk tenaga kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis infrastruktur.

Katanya setelah surat dari Menpan diterima, Pemkot Jambi akan segera menggumumkan kepada masyarakat. Untuk pendaftaran bisa melalui situs BKN pusat.

"Kalau untuk lokasi tes kan di Kota Jambi ada UPTD-nya, tapi apakah se Provinsi Jambi ini akan tes di Kota Jambi saya tidak tahu, kita tunggu petunjuk dari pemerintah pusat," katanya.

Sementara Walikota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, jika ada calo atau joki yang mengatakan bisa mengurus CPNS itu adalah sebuah kebohongan.

"Jangankan calo, sekelas saya Walikota, Bupati, Gubernur tidak bisa mengurus ini, karena ini bukan kewenangan kami. Kami hanya melaksakan pendaftaran dan soal segala macam itu dibuat oleh pemerintah pusat melalui sistem online," kata Fasha.

Oleh karena itu, dengan tegas Fasha mengingatkan kepada para pendafatar untuk tidak terpengaruh dengan tawaran joki atau tawaran calo.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help