Yan Ismar Minta Peternakan Babi di Legok Pindah ke Perbatasan

Tim terpadu Pemerintah Kota Jambi melihat kondisi kandang babi, di Legok Kecamatan Danau Sipin, yang dikeluhkan warga akibat bau kotoran.

Yan Ismar Minta Peternakan Babi di Legok Pindah ke Perbatasan
Istimewa
Peternakan babi di Legok, Kecamatan Danau Sipin. 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Tim terpadu Pemerintah Kota Jambi melihat kondisi kandang babi, di Legok Kecamatan Danau Sipin, yang dikeluhkan warga akibat bau kotoran.

Pemerintah kota Jambi melalui Satpol PP Kota Jambi, Dinas Pertanian dan instansi terkait langsung mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan pengecekan. Dari hasil pengecekan Satpol PP meminta peternakan tersebut untuk pindah dan tidak boleh melakukan aktivitas di tengah kota.

Baca: Fasha Pastikan Akan Bongkar Peternakan Babi di Legok

Kasat Pol PP kota Jambi, Yan Ismar menjelaskan dari kondisi di lapangan terlihat lokasi peternakan sangat kumuh dan kotor. Serta tidak ada penampungan limbah, sehingga aroma busuk selalu tercium hingga ke perumahan warga.

"Di lokasi peternakan ini ada sekitar 200 ekor babi dengan lima orang pemilik," katanya.

Dari hasil rapat di lapangan bersama pemilik peternakan, Yan Ismar meminta pemilik memindahkan lokasi peternakan di daerah perbatasan dan tidak di pusat kota seperti saat ini. Apalagi saat ini Danau Sipin sedang dipersiapkan sebagai destinasi wisata.

"Mereka minta waktu 6 bulan untuk pindah, tapi masih kita rapatkan untuk memberikan waktu kepada mereka," katanya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help