Sudah 25 SopirTruk Batu Bara Ditilang di Sarolangun karena Langgar Aturan

Naser menuturkan, dari hasil evaluasi pengawasan angkutan batu bara, pihaknya telah menilang 25 unit truk ...

Sudah 25 SopirTruk Batu Bara Ditilang di Sarolangun karena Langgar Aturan
Tribun Jambi/Wahyu Herliyanto
Dinas Perhubungan Provinsi Jambi bersama Dishub Kabupaten Sarolangun menilang sopir truk. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Perhubungan Provinsi Jambi bersama Dishub Kabupaten Sarolangun telah menyikapi dengan bijak tentang aturan angkutan batu bara

Sesuai Perda Kabupaten Sarolangun Nomor 13/2012 dan Pergub Provinsi Jambi Nomor 18/2013 tentang Angkutan Batu Bara. Dishub telah memasang rambu-rambu larangan melintasi jalan raya pada waktu yang telah ditetapkan.

“Kita sudah pasang rambu-rambu, angkutan batu bara tidak boleh lewat pukul 06.00 sampai 18.00 WIB, namun masih ada yang membandel dan melanggar,” ucap Endang Abdul Naser (Naser) Kadis Perhubungan Kabupaten Sarolangun

Naser menuturkan, dari hasil evaluasi pengawasan angkutan batu bara, pihaknya telah menilang 25 unit truk angkutan batu bara yang melanggar jadwal yang ditentukan.

“Kita sudah tilang 25 unit truk angkutan batu-bara yang lewat di luar jam yang ditetapkan, dan sudah diserahkan ke Pengadilan," tutur Naser.

Naser mengakui secara umum operator angkutan batubara sudah mematuhi aturan, namun masih ada yang membandel, masih lewat pada waktu yang dilarang.

Kadis menyayangkan setiap ada yang melanggar, selalu menyebut nama seorang oknum aparat, “Ini mobil F pak, yang bisa diartikan bahwa mobil tersebut dibeking oknum itu, yang diduga mendapat setoran,” urai Naser.

Pelanggar aturan yang diduga dibeking oknum aparat ini, menurut Naser menjadi penghambat penerapan Perda, Kadis Naser berharap pihak terkait dapat bekerja sama dalam menertibkan agggotanya.

“Kita berharap kerja sama pihak terkait dalam menertibkan anggotanya agar penerapan Perda dapat berjalan baik tanpa hambatan,” ujar Naser.

Baca: BREAKING NEWS Truk Batu Bara Seruduk Rumah di Aur Gading, 3 Korban, Warga Ngamuk Lalu Bakar

Baca: FOTO-FOTO Massa Ngamuk, Bakar Truk Batu Bara yang Seruduk Rumah, 3 Orang Korban

Baca: Buktikan sebagai Kota Layak Investasi, Syarif Fasha Raih Indonesias Attractiveness Award 2018

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved