Dukung Imunisasi MR, Fasha: Saya Bertanggung Jawab Dunia Akhirat

Walikota Jambi Sy Fasha prihatin rendahnya pencapaian pelaksanaan imunisasi Measles Rubella di Kota Jambi.

Dukung Imunisasi MR, Fasha: Saya Bertanggung Jawab Dunia Akhirat
Tribun Jambi/Rida
Walikota Jambi Sy Fasha bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jambi, Tarmizi Sibawaihi dan kepala dinas Kesehatan Ida Yuliati telah menandatangani kesepakatan terkait pelaksanaan imunisasi Measles Rubella (MR). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Rida

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Walikota Jambi Sy Fasha mengaku prihatin dengan rendahnya pencapaian pelaksanaan imunisasi Measles Rubella di Kota Jambi.

Ia pun langsung bergerak cepat, agar program ini bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan. Dalam waktu dekat kepala sekolah akan dikumpulkan untuk diarahkan mengenai pentingnya program ini.

"Ini bukan program pemaksaan dari pemerintah pusat melainkan memang kebutuhan," tegasnya, Jumat (14/9).

Sampai saat ini dari 678 sekolah, 151 di antaranya meminta penundaan pelaksanaan imunisasi MR. Umumnya sekolah yang menunda itu adalah sekolah Islam yang masih khawatir dengan kehalalan vaksin tersebut.

Hari ini Walikota Jambi Sy Fasha bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jambi, Tarmizi Sibawaihi dan kepala dinas Kesehatan Ida Yuliati telah menandatangani kesepakatan terkait pelaksanaan imunisasi Measles Rubella (MR).

Fasha mengatakan kesadaran masyarakat Kota Jambi untuk melakukan imunisasi MR pada anak-anaknya masih sangat minim. Kota Jambi berada di posisi rangking 10 dari 11 kabupaten/kota Semarang Provinsi Jambi yaitu diangka 32 persen.

"Saya selaku walikota bertanggung jawab terhadap keselamatan warga saya. Jangan karena keminiman pengetahuan kita, kita mengorbankan anak cucu. Kalaulah ini salah, berdosa, maka sayalah yang akan menanggung dosanya semua. Saya bertanggung jawab, lahir batin dunia akhirat pelaksanaan program Rubella di Kota Jambi," tegasnya.

Penulis: rida
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved