Ada 55 Kali Pembunuhan dalam Sehari, Tingkat Pembunuhan di Afrika Selatan Mengkhawatirkan

Tingkat pembunuhan yang sudah tinggi di negara itu telah meningkat sebesar 7 persen.

Ada 55 Kali Pembunuhan dalam Sehari, Tingkat Pembunuhan di Afrika Selatan Mengkhawatirkan
DomesticFlightsSouthAfrica.co.za
Afrika Selatan 

TRIBUNJAMBI.COM - Afrika Selatan, menjadi tujuan para turis. Jutaan turis yang berduyun-duyun ke Afsel tersebut diantaranya ingin menyaksikan pantai, gunung dan suasana negara paling selatan di Afrika itu.

Situs perjalanan Lonely Planet mendeskripsikan Afrika Selatan sebagai permata bagi para traveler. Sayangnya, negara itu mempunyai masalah besar dan tak terkendali. 

Baca: Pembunuhan Sadis di Bogor, Jeritan Serak Tengah Malam Hingga Potong Alat Kelamin

Tingkat pembunuhan yang sudah tinggi di negara itu telah meningkat sebesar 7 persen.

Polisi Afrika Selatan telah merilis statistik kejahatan yang menunjukkan 20.336 orang dibunuh di Afrika Selatan antara April 2017 dan Maret.

Itu data yang tak terbayangkan. Ada 55 kali pembunuhan dalam sehari.

Baca: Produk Makanan dan Minuman Instan Asal Indonesia Diminati di Afrika Selatan

Menteri polisi Bheki Cele mengatakan tingkat pembunuhan yang tinggi ini seperti berada di zona perang. Meskipun sebenarnya di Afrika Selatan tidak ada perang dan dalam perdamaian.

“Polisi kami membutuhkan pelatihan, peralatan, dan sumber daya yang lebih baik. Kami membutuhkan sistem peradilan pidana yang lebih baik sehingga para pembunuh dikunci dan kunci dibuang," ungkap pemimpin aliansi Mmusi Maimane.

Baca: Promo Tiket Pesawat September 2018 - Ke Luar Negeri Cuma Rp 100 Ribuan

Afrika Selatan memiliki salah satu tingkat pembunuhan tertinggi di dunia. Banyak pembunuhan terkait dengan kekerasan geng di provinsi Western Cape, yang ibukotanya adalah Cape Town.

Sebuah komite parlemen mengatakan upaya polisi untuk menangani masalah itu tidak efektif. Afrika Selatan saat ini berada di tengah peningkatkan jumlah turis.

Baca: Akankah Valentinno Rossi Akhiri Puasa Kemenangan di MotoGP? Ini Kata Sang pelatih

Apalagi pada awal tahun ini mereka mempercepat proses mendapatkan visa. Diperkirakan ada 40 persen kenaikan wisatawan di tahun 2021.

Itu berarti akan ada lima juta wisatawan di Afrika Selatan. Dari jumlah tersebut empat juta dari mereka wisatawan internasional.(*)

Editor: budi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved