Jalan Sehat Tribun Jambi

500 Orang dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Unja akan Ikuti Jalan Sehat Tribun Jambi

500 orang dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Jambi akan mengikuti jalan sehat yang diadakan Tribun Jambi dan Luwak White Coffe.

500 Orang dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Unja akan Ikuti Jalan Sehat Tribun Jambi
TRIBUN JAMBI/NURLAILIS
Dekan FIK Porkes Unja, Sukendro 

Laporan Wartawan Tribunjambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - 500 orang dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Jambi akan mengikuti jalan sehat yang diadakan Tribun Jambi dan Luwak White Coffe.

Hal ini disampaikan Dekan FIK Porkes, Sukendro, Jumat (14/9). 500 orang ini terdiri dari dosen, mahasiswa dan karyawan.

"Jalan santai ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran masyarakat Kota Jambi yang mungkin selama ini agak terlupakan untuk menjaga kebugaran. Mereka bisa mengeluarkan uang untuk makan tapi tidak untuk olahraga. Namun ketika mereka sakit apapun akan dikeluarkan," ungkapnya kepada tribunjambi.com

Baca: Pelaku Percobaan Pencurian di Kebun Hadil Jelutung Divonis Satu Tahun

Menurutnya hal ini bagus dilakukan Tribun Jambi untuk menjaga kesehatan masyarakat. Karena makin tinggi tingkat kebugaran maka kehidupan makin bagus dan derajat kesehatan juga meningkat.

Sarana dan prasarana juga bagus untuk ditingkatkan seperti contohnya ada di pedestrian jomblo yang dibangun pemerintah Kota Jambi. Menurutnya ini merupakan wisata olahraga di Jambi, bisa dikatakan juga turut mendukung kesehatan masyarakat Kota Jambi dengan dibangunnya sarana olahraga itu.

"Produktivitas dari seseorang yang sehat juga meningkat, kalau satu orang produktif maka tidak diperlukan banyak orang untuk melakukan tugas karena mereka produktif," ucapnya.

Baca: Dr Retno Pastikan Imunisasi MR Tak Mengandung Babi

Baca: Naik Lagi, Berikut Harga Sawit di Provinsi Jambi Minggu Ini

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help