24 September Jemaah Haji Sarolangun Tiba di Jambi, Kemenag Himbau Keluarga Tak Perlu Jemput

Jemaah haji Kabupaten Sarolangun yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 26 embarkasi Batam dijadwalkan tiba di Jambi pada 25 September.

24 September Jemaah Haji Sarolangun Tiba di Jambi, Kemenag Himbau Keluarga Tak Perlu Jemput
ist
Jemaah haji asal Jambi di Mekah 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN- Jemaah haji asal Kabupaten Sarolangun yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 26 embarkasi Batam dijadwalkan tiba dan kembali pada 25 September 2018.

Kloter 26 asal Kabupaten Sarolangun itu terdiri dari 218 jemaah haji. Sementara itu satu jamaah haji meninggal dunia.

"Kemarin kita telah melakukan rapat koordinasi dengan kantor Kementrian Agama Provinsi Jambi, juga dengan perhubungan, kepolisian, dan juga pihak bandara," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sarolangun, H. M Syatar, Kamis.

Ia mengatakan kepulangan jamaah hai itu mulai pada tanggal 24 September 2018 pukul 09.00 Wib berangkat dari Madinah, kemudian perkiraan tiba di Batam sekira pukul 21.51WIB malam.

Kemudian berangkat ke Jambi dan tiba tanggal 25 September pukul 00.00 WIB, dan diperkirakan sampai di Jambi tanggal 25 pukul 01.00 WIB.

"Jadi, dalam hasil rapat kemarin ketika jamaah sampai di Jambi di asrama haji, ada serah terima dari PPIH Provinsi Jambi ke panitia kabupaten/kota," katanya.

Dengan begitu pihaknya menghimbau kepada keluarga jemaah Sarolangun tidak perlu menjemput sampai ke Jambi mengingat waktu dan tempatnya terbatas.

"Kita menghimbau kepada keluarga jemaah haji, sebaiknya tidak perlu untuk menjemput ke Jambi. Karena di Jambi jemaah setelah serah terima di ruang aula asrama haji itu, langsung masuk bis, bis kita sudah standby di situ sebanyak 6 unit," kata HM Syatar.

Ia menyebut selama proses pemulangan, untuk waktu istrahat jemaah dalam proses pemulangan disesuaikan, karena tidak bisa juga diprediksi itu semua adalah jadwal perkiraannya.

"Secara umum proses pemberangkatan dan pelayanan di Tanah Suci tahun ini berjalan baik," katanya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved