Jaksa Kejati Kebut Proses Penyidikan Kasus Pipanisasi Tanjab Barat

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi mempercepat proses penyidikan kasus pipanisasi air bersih di Kuala Tungkal.

Jaksa Kejati Kebut Proses Penyidikan Kasus Pipanisasi Tanjab Barat
IST/kejati jambi
17042017 Kejaksaan Tinggi Jambi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi mempercepat proses penyidikan kasus pipanisasi air bersih di Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat dengan tersangka Hendri Sastra, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tanjab Barat.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jambi melalui Kasi Penyidikan Kejati Jambi, Imran Yusuf membeberkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemberkasan kasus tersebut.

"Kita lagi pemberkasan, sementara ini kita coba masuk ke prapenuntutan. Berkas yang lama sudah ada, sementara diteliti tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang ditunjuk. Kami berharap nanti ada kesimpulan, apakah perkara ini masih ada kekurangan atau sudah bisa dinyatakan lengkap untuk ke penuntutan," katanya, Kamis (13/9/18).

Dia mengatakan, saat ini berkas perkara kasus tersebut sudah dinyatakan tahap 1. Menurut dia, secara normatif proses penelitian berkas ini dilakukan dalam 14 hari.

Akan tetapi, kata Imran, pihaknya akan melihat progres penelitian berkas yang tengah dilakukan tim JPU tersebut.

"Dalam seminggu ini akan dilihat progresnya, apakah sudah lengkap atau belum. Pemberkasan ini sudah dilakukan sejak Senin kemarin," terangnya.

Terkait adanya kemungkinan tersangka baru, Imran enggan berkomentar lebih jauh. Menurut dia, pihaknya saat ini masih fokus ke proses penyidikan yang tengah berjalan.

"Kita sekarang fokus ke penyidikan yang ada, nanti pengembangannya akan dilihat. Sementara, satu tersangka (Hendri Sastra) itu," tandasnya.

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help