Baru Seminggu Keluar Penjara, Oto Tertangkap Lagi, Gara-gara HP

Gara-garanya ia membobol sebuah konter dan maling hingga 12 ponsel dan sebuah laptop.

Baru Seminggu Keluar Penjara, Oto Tertangkap Lagi, Gara-gara HP
tribunjambi/mahreza
Oto menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jambi untuk kasus pencurian, Kamis (13/9). 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Baru seminggu hirup udara bebas, Ahmad Sajali alias Oto harus kembali mendekam di penjara pada Mei lalu. Gara-garanya ia membobol sebuah konter dan maling hingga 12 ponsel dan sebuah laptop.

Bermodal dua buah linggis, dia menyebabkan kerugian korban sekitar Rp 18,1 juta. Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jambi memvonisnya dua tahun kurungan penjara.

"Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa berupa pidana penjara selama dua tahun," kata ketua majelis hakim, Makaroda Hafat di persidangan, Kamis (13/9/18).

Untuk diketahui, Oto melancarkan aksinya di sebuah toko di jalan Gatot Subroto, Sungai Asam, Pasar, Kota Jambi. Dengan membawa sebuah tas berisi dua buah linggis, terdakwa memulai aksinya dengan memanjat tiang gardu lampu merah Simpang Bata dan berjalan pelan-pelan menuju lantai tiga dan membuka jendela dan membuka teralis dengan linggis dan masuk ke dalam toko.

Selanjutnya, dia membuka seluruh pakaiannya, kecuali celana dalam dan menuju lantai dua. Di sana, dia mengambil sebuah laptop. Belum puas, dia langsung menuju lantai dasar dan mengambil 12 unit ponsel.

Terdakwa kemudian kembali ke jendela di lantai tiga dengan membawa hasil curiannya. Namun, ketika turun, dia dipergoki warga dan berhasil menangkapnya.

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 363 ayat (1) ke-3, ke- 5 KUHP.

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved