Bupati Safrial Harapkan ada Produk Baru yang Diciptakan LAM

Bupati Safrial Harapkan ada Produk Baru yang Diciptakan LAM dalam satu tahun

Bupati Safrial Harapkan ada Produk Baru yang Diciptakan LAM
Tribun Jambi/Abdullah Usman
LAM Tanjab Barat, diharapkan bisa memberikan produk baru 

Laporan Wartawan Tribun Jambi,  Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Susun rencana kerja dan targetkan produk baru, Lembaga Adat Melayu (LAM) Tanjab Barat lakukan Rakerda.

Rapat kerja Daerah (Rakerda) I LAM Tanjung Jabung Barat Tahun 2018 dibuka langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS, dilaksanakan di gedung Balai adat Kuala Tungkal, Rabu (13/9).

Baca: Hasil Rapat Perdana, Parpol Koalisi Jokowi-Maruf di Jambi Targetkan 60 Persen

Ketua Adat Melayu Tanjab Barat, Martunis mengatakan tujuan pelaksaan rapat ini musyawarah mencari kata sepakat untuk rencana kerja lima tahun kedepan dengan peserta anggota dan pengurus LAM Tanjab Barat

Lebih lanjut Martunis menyampaikan serangkaian acara setelah pembukaan dilakukan penanaman pohon mangga di sekitar gedung balai adat kuala Tungkal. Disampaikannya, adapun masalah yang juga dibahas yaitu kenakalan remaja, dan narkoba. 

LAM Jambi diharapkan bisa memberikan produk baru
LAM Jambi diharapkan bisa memberikan produk baru (tribunjambi/darwin)

Mewakili LAM Jambi, Datuk Saan Harun dalam sambutannya mengatakan dengan ini dapat membawa perubahan kedepannya.

"Rapat kerja ini dilakukan setahun sekali, diharapkan dengan kegiatan ini rapat kerja sebagai bahan evaluasi dan bertukar pengalaman serta upaya yang akan dilakukan dimasa datang sehingga menghasikkan kinerja yang terukur," katanya. 

Baca: Viral - Oknum Dosen Ini Minta Uang Rp 35 Ribu Untuk Mahasiswa Dapat Nilai A

Untuk itu dua meminta agar pengurus membuat program yang berkualitas sesuai kebutuhan masyarakat khususnya Tanjab Barat dan yang membangun.

Hal senada juga diucpakan bupati, Safrial, yang mengajak pengurus LAM untuk menciptakan masyarakat Tanjab Barat yang ahlakul Karimah. Salah satunya dengan tidak mengkomsumsi narkoba. 

Baca: Lowongan Kerja September 2018 - PT Telkom Butuh Pegawai Untuk Isi Posisi Ini, Cek Syaratnya

Selain itu bahkan ia meminta agar para pengurus dapat menghasilkan produk yang dapat membanggakan masyarakat dari adat melayu. 

"Saya berharap ada produk melayu  yang diciptakan lembaga Adat melayu Jambi ini, kemudian dalam satu tahun sudah harus ada acara yang diciptakan terkait Melayu, mengenai dana koordinasikan dengan opd terkait sehingga nantinya bisa dimasukkan dalam anggaran kegiatan," tutur Bupati. 

Baca: Perbaikan Jembatan Muarasabak Diperkirakan Telan Dana Rp21 Miliar

Lebih lanjut bupati berharap selaku Pembina lembaga adat Kabupaten dengan program program  dan kegiatan yang benar menjawab isu-isu atau masalah yang ada di tengah masyarakat. 

Hadir pada acara Wakil bupati Drs. H. Amir sakib, Para kepala OPD, Polres Tanjab Barat, Ketua Adat Melayu Jambi. (*)

Penulis: Darwin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved