Meriahkan Jambi Syariah Expo, Bank Sinarmas Syariah Soft Launching Tabungan Haji

Dalam even Jambi Syariah Expo (JSE) Bank Sinarmas Syariah cabang Jambi turut berpartisipasi dengan mendirikan stand

Meriahkan Jambi Syariah Expo, Bank Sinarmas Syariah Soft Launching Tabungan Haji
tribunjambi/nurlailis
Dalam even Jambi Syariah Expo (JSE) Bank Sinarmas Syariah cabang Jambi turut berpartisipasi dengan mendirikan stand untuk mempromosikan produk dan layanan Perbankan Syariah. Pada momen ini Bank Sinarmas Syariah melakukan Soft Launching Tabungan Haji. (9/9/18). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam even Jambi Syariah Expo (JSE) Bank Sinarmas Syariah cabang Jambi turut berpartisipasi dengan mendirikan stand untuk mempromosikan produk dan layanan Perbankan Syariah.

Pada momen ini Bank Sinarmas Syariah melakukan Soft Launching Tabungan Haji, di mana Bank Sinarmas Syariah secara resmi telah ditunjuk oleh Kementrian Agama Republik Indonesia sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPS BPIH), sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelolaan Haji No.04/BPKH.00/2018 tentang Penetapan Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggara Haji.

Turut hadir dalam acara tersebut Risman Efendi selaku Sharia Regional Coordinator Sumatera Bank Sinarmas Syariah, yang secara simbolis menyerahkan Buku Tabungan Haji kepada Ustad Al-Muthahhiri yang merupakan mubaligh dan juga pengajar di Pondok Pesantren As’ad Seberang Kota Jambi.

Risman Efendi menyampaikan dengan adanya tabungan haji yang terintegrasi dengan SISKOHAT ini, tentu bank sinarmas syariah dapat memberikan kemudahan bagi para nasabah dan calon nasabah mewujudkan niat melakukan ibadah haji.

“Ini merupakan soft launching dan untuk Grand Launching Tabungan Haji ini secara nasional akan di selenggarakan di 5 Kota Besar yaitu Medan, Jakarta, Bandung Surabaya, Makassar, dan kami siap untuk melayani masyarakat yang ingin mendaftar haji, silahkan datang ke Kantor Bank Sinarmas Syariah terdekat. Wujudkan niat, melangkah untuk ibadah," ungkapnya.

Ustad Al-Muthahhiri menjelaskan inshaallah tabungan haji ini sesuai syariat. "Didalam akad tabungan ini inshaallah tidak ada ghoror atau mengecewakan satu pihak. Jika dalam transaksi tidak merugikan satu pihak maka inshaallah transaksi itu berkah," jelasnya.

Ustad Al-Muthahhiri juga berharap kedepannya semoga bank Sinarmas ini lebih bisa menjadi kepercayaan umat Islam di Jambi terlebih bagi mereka yang ingin pergi haji ke baitullah.

Jambi syariah Expo ini merupakan event tahunan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, yang melibatkan seluruh perbankan syariah serta UMKM binaan Bank Indonesia dan binaan perbankan syariah Jambi. Untuk tahun ini dilaksanakan di Mall WTC Batanghari dari tanggal 08 hingga 10 September 2018.

Grand Opening JSE 2018 (08/09) dibuka langsung oleh Fachrori Umar Selaku Plt. Gubernur Jambi dan dihadiri oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Jambi Endang Nuryadin, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jambi Bayu Martanto, selain itu juga di hadiri oleh seluruh pimpinan perbankan syariah, akademisi Universitas Jambi, Universitas Islam Negeri Sultan Thaha, Universitas Batanghari, Pelaku Usaha, Masyarakat Ekonomi Syariah Jambi dan juga warga Jambi.

Penulis: Nurlailis
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help