Kasus Pencabulan

Kasus Pencabulan di Muarojambi, JPU Tetap pada Tuntutan Awal. Penjara 8 Tahun dan Denda

Sidang putusan tersangka pencabulan terhadap anak, Ribbas akan dilaksanakan pada Kamis (13/9) mendatang. Hal ini disampaikan

Kasus Pencabulan di Muarojambi, JPU Tetap pada Tuntutan Awal. Penjara 8 Tahun dan Denda
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI
Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sengeti, Ridwan 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com  Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sidang putusan tersangka pencabulan terhadap anak, Ribbas akan dilaksanakan pada Kamis (13/9) mendatang. Hal ini disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sengeti, Ridwan, Jumat (7/9).

Dikatakan oleh Ridwan, pada Kamis (6/9) lalu pihaknya telah menjalankan sidang lanjutan dengan agenda Pledoi yang disampaikan oleh Pihak Ribbas. Dalam pledoi tersebut, dikatakan oleh Ridwan ada tiga poin yang disampaikan oleh pihaknya.

"Ada tiga poin yang disampaikan yaitu terdakwa menyesali perbuatan, Terdakwa tidak akan mengulangi perbuatannya, setelah menjalani hukuman, Ia akan mengabdikan dirinya ke masyarakat," terangnya.

Baca: Gramedia Jambi Donasikan Seribu Judul Buku ke SAD

Lebih lanjut, terhadap pledoi yang disampaikan oleh pihak Ribbas, jaksa Penuntut Umum tetap pada tuntutannya. Bahwa tuntutan JPU menuntut Ribbas dengan hukuman 8 tahun penjara, denda 1 miliar dan subsider 6 bulan penjara.

"Kami masih tetap dengan tuntutan awal yaitu Pasal 82 ayat 2 junto pasal 76 UU RI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23 tahun 2003 tentang perlindungan anak," terangnya.

Penulis: syamsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved