Penetapan Pemenang Pilkada Kerinci Di PTUN-kan

Penetapan pemenang Pilkada Kerinci digugat ke PTUN Jambi oleh tim pasangan Zainal Abidin SH MH-Arsal Apri

Penetapan Pemenang Pilkada Kerinci Di PTUN-kan
grafis tribunjambi
Ilustrasi 

Tribunjambi.com, Jambi – Penetapan pemenang Pilkada Kerinci digugat ke PTUN Jambi oleh tim pasangan Zainal Abidin SH MH-Arsal Apri. KPU gunakan pengacara hadapi gugatan pasangan no 3 tersebut.

Beberapa waktu lalu, berkembang kabar bahwa hasil pleno penetapan pemenang Pilkada Kerinci digugat ke PTUN oleh salah satu pasangan calon, Zainal Abidin SH MH-Arsal Apri. Hal ini diakui langsung oleh Afdhal Pebrianto, Ketua KPU Kerinci Kepada Tribun (4/9)

“Memang ada gugatan ke PTUN Jambi dari salah satu pasangan calon yang kalah,”ungkap Afdhal.

Namun, Afdhal sendiri mengaku belum mengetahui persis materi gugatan yang diajukkan oleh pasangan calon tersebut. Dirinya hanya mengungkapkan bahwa penggugat ke PTUN Jambi tersebut adalah pasangan no urut 3, Zainal Abidin SH MH-Arsal Apri.

“Yang menggugat itu pasangan no urut 3,”ungkap Afdhal.

Untuk proses jalannya gugatan di PTUN Jambi tersebut, diakuinya sudah berjalan pada Senin (4/9) kemarin. Dimana acara persidangan baru pemeriksaan berkas. Dan pihak KPU menghadiri panggilan dari PTUN tersebut.

“Panggilan pada Senin itu kami hadiri. Baru pemeriksaan berkas,”ungkap Afdhal.
Afdhal mengutarakan bahwa yang digugat itu hasil pleno penetapan pemenang Pilkada beberapa waktu lalu. Dan dirinya sendiri mengaku tidak mengetahui kenapa hasil pleno penetapan tersebut digugat ke PTUN.

“Apakah memang ingin dibatalkan atau bagaimana kami belum tau,”ungkapnya.
Untuk menghadapi gugatan tersebut, pihak KPU sendiri menggunakan dua jasa pengacara. Untuk selanjutnya mereka akan lebih banyak berkomunikasi dalam menghadapi dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan pihak pengacara.
Sementara itu, Irawadi, Kuasa Hukum Pasangan Pemenang Pilkada, Andi Rozal-Ami Taher mengatakan bahwa mereka belum mengetahui. Namun mereka juga masih pikir pikier dengan adanya gugatan tersebut. Dimana mereka saat ini juga tengah mempelajari apa yang akan dilakukan pihak penggugat.

“Kami masih pikir-pikir dan mempelejari lebih jauh,”ungkap Irawadi kepada Tribun. (dun)

Penulis: dunan
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved