VIDEO

VIDEO: Word Barista Ini Sebut Kopi Indonesia yang Paling Berkesan Adalah Kopi Kerinci, Ini Alasannya

Jambi coffee workshop and competition berlangsung di Simon & Sons Jelutung, Jambi, Sabtu (1/9). Satu diantara pemateri workshop

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jambi coffee workshop and competition berlangsung di Simon & Sons Jelutung, Jambi, Sabtu (1/9). Satu diantara pemateri workshop adalah Sylvia Feransia seorang World Barista Championship Sensory Judge.

Ia mengatakan untuk di Indonesia kopi yang paling berkesan adalah kopi kerinci dan untuk kopi di luar Indonesia adalah kopi etiopia karena rasanya lebih unik.

“Perbedaan kopi di Indonesia dan luar itu sebenarnya pada proses dan edukasi tentang pengolahan kopi. Edukasi tetang pengolahan kopi di Indonesia belum merata juga,” ungkapnya.

Baca: Jamaah Haji Sarolangun Meninggal di Tanah Suci

Wanita yang menggeluti kopi sejak 2014 ini pada awalnya menyukai kopi karena saat skripsi menulis tentang bisnis kopi. “Bisa dibilang penasaran soal rasa kopi, dari awal coba rasa kopi dari yang pahit banget. Dulu ga kebayang sih bakal terjun ke dunia kopi kayak sekarang,” ceritanya.

Dalam workshop ini ia mengisi materi tentang pengenalan pengenalan kopi dan sejarah kopi. Selain menjadi juri di Indonesia iapun pernah menjadi juri di kompetisi kopi di Singapore.

Selain menjadi world barista championship sensory judge, ia juga menjadi world latte art championship visual judge dan certified Indonesia coffee judge.

Baca: Doyan Ngemil, Ini yang Dilakukan Rinanda Saat Busana Tak Lagi Muat di Badan

Baca: Warga Dolly Gugat Wako Surabaya Rp 270 Miliar, Ini Respons Tri Rismaharini

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help