Apani Saharudin Resmi Jadi Pj Bupati Merangin, Ini Tugas yang Menantinya

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, akhirnya Penjabat (PJ) Bupati Merangin dilantik oleh Plt Gubernur Jambi.

Apani Saharudin Resmi Jadi Pj Bupati Merangin, Ini Tugas yang Menantinya
istimewa
Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar resmi melantik Apani Saharudin menjadi Pj Bupati Merangin. 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, akhirnya Penjabat (PJ) Bupati Merangin dilantik oleh Plt Gubernur Jambi.

Apani Saharudin yang saat ini menjabat Asisten I Setda Provinsi Jambi, ditunjuk sebagai Pj Bupati Merangin. Dan pelantikan dilakukan di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (29/8) malam.

Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar dalam sambutannya menegaskan, pelantikan Penjabat Bupati Merangin itu sudah melalui pertimbangan dan aturan yang berlaku.

‘’Dilantiknya Pj Bupati Merangin ini untuk menjamin kelancaran pemerintahan di Kabupaten Merangin. Jabatan Pj itu akan berakhir sampai dilantiknya bupati terpilih nanti,’’ tegas Fachrori Umar.

Katanya, untuk menunjang kelancaran pemerintahan, ada beberapa tugas yang harus dilakukan sebagai langkah awal kerja oleh Pj Bupati Merangin Apani Saharudin.

Tugas yang sudah sesuai dengan aturan yang berlaku itu adalah, membantu administrasi pemerintahan, administrasi pembangunan dan menyelesaikan dokumen perancanaan pembangunan.

Selain itu yang tak kalah pentingnya tugas menjadi Pj Bupati Merangin adalah, menjamin sinergisitas berkesinambungan pembangunan daerah dan berkoordinasi dengan bupati dan wakil bupati terpilih.

Diakui Fachrori, berbagai keberhasilan yang dicapai Kabupaten Merangin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tidak terlepas dari upaya dan usaha yang dilakukan bupati bersama wakil bupati Merangin periode sebelumnya.

‘’Untuk itu saya minta kepada Pj Bupati Merangin yang baru dilantik, untuk meneruskan upaya-upaya yang dilakukan tersebut, sehingga tidak terjadi stagnasi lajunya pembangunan,’’ pintanya.

Fachrori juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi pada Pelaksana Harian (Plh) Bupati Merangin, Sibawaihi yang telah memimpin roda pemerintahan Kabupaten Merangin, terhitung sejak Senin, 06 Agustus 2018.

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved