Warga Keluhkan PDAM, Sudah Sepekan Air Tak Mengalir

Pelayanan PDAM Tirta Sakti mendapat keluhan dari warga, khususnya warga Kecamatan Keliling Danau.

Warga Keluhkan PDAM, Sudah Sepekan Air Tak Mengalir
TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
PDAM Tirta Sakti Kerinci 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pelayanan PDAM Tirta Sakti mendapat keluhan dari warga, khususnya warga Kecamatan Keliling Danau. Pasalnya sudah hampir sepekan air PDAM tak mengalir ke rumah-rumah warga.

Kondisi ini berdampak pada terganggunya aktifitas warga. Saat ini mandegnya air PDAM menjadi perbincangan hangat warga khususnya lima Desa Tanjung Pauh Mudik, Kecamatan Keliling Danau.

"Kami di Tanjung Pauh sudah hampir sepekan ini air PDAM tak mengalir," kata Jon, Selasa (28/8).

Keluhan yang sama juga disampaikan warga melalui media sosial. Warga mempertanyakan apa penyebab sehingga air PDAM tak mengalir hingga hampir sepekan.

"Apa penyebabnya sehingga air PDAM tidak mengalir ke rumah warga, khusus lima desa d Tanjung Pauh," tulis Aris.

Ia juga menyesalkan, meski air tak mengalir, namun meteran tetap berjalan. Sebab saat krang dibuka yang keluar hanya hembusan air.

"Untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi dan mencuci kita terpaksa mencari sumber air lain. Pergi ke sungai atau mencari sumber ke rumah warga yang masih ada sumur," kesalnya.

Pjs Direktur PDAM Tirta Sakti, Letmi dikonfirmasi membenarkan adanya keluhan warga terkait pelayanan PDAM. Yakni terkait tak mengalirnya air ke pelanggan.

"Ya, ada keluhan dari warga yang wilayah Tanjung Pauh," akunya.

Diungkapkannya, tak mengalirnya air ke pelanggan disebabkan produksi air dari instalasi pengolahan air (IPA) dari Kumun sedikit.

"Untuk wilayah Tanjung Pauh sumber airnya kita masih beli ke kota Sungai Penuh. Jadi kendalanya ada disana," jelasnya.

Ia menyebutkan, terkait dengan keluhan masyarakat telah disampaikan kepada pihak PDAM kota. Mereka meminta agar persoalan ini bisa segera diatasi.

"Telah kita sampaikan, kita harap ada solusi seperti membawa mobil tangki untuk kebutuhan pelanggan yang airnya nyendat," tuturnya.(*)

Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved