Wanita di Kerinci Ini Suruh Suaminya Curi Motor

20 hari mengelar operasi Jaran Siginjai atau Kejahatan Kendaraan, Polres Kerinci berhasil membekuk empat orang pelaku Curanmor.

Wanita di Kerinci Ini Suruh Suaminya Curi Motor
tribunjambi/herupitra
20 hari mengelar operasi Jaran Siginjai atau Kejahatan Kendaraan, Polres Kerinci berhasil membekuk empat orang pelaku curanmor. Dua dari empat pelaku adalah pasangan suami istri (pasutri). Hal itu diketahui pada press rilis yang digelar Polres Kerinci, Selasa (21/8/2018). 

*Operasi Jaran 2018, Polres Kerinci Amankan 4 Pelaku Curanmor, 2 Diantaranya Pasutri

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – 20 hari mengelar operasi Jaran Siginjai atau Kejahatan Kendaraan, Polres Kerinci berhasil membekuk empat orang pelaku curanmor. Dua dari empat pelaku adalah pasangan suami istri (pasutri).

Hal itu diketahui pada press rilis yang digelar Polres Kerinci, Selasa (21/8). Kepada awak media Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanti mengatakan, Operasi Jaran 2018 ini merupakan operasi kewilayahan yang dilaksanakan selama 20 hari mulai 1 sampai 20 Agustus 2018.

Diungkapkannya, selama Ops Jaran 2018 ini, Polres Kerinci jajaran berhasil menangkap 4 pelaku kejahatan Curanmor, penggelapan Ranmor serta 3 unit hasil kejahatan Ranmor berikut barang bukti berupa R2 berbagai jenis.

Kapolres menjelaskan, keempat orang pelaku ini merupakan hasil tangkapan dari Operasi Jaran 2018. Yang mana, giat ini difokuskan untuk mengungkap terhadap pelaku curanmor di wilayah Hukum Polres Kerinci.

“Dari 4 orang yang diamankan, dua pelaku di antaranya merupakan pasangan suami istri (Pasutri) dan semuanya telah ditetapkan sebagai tersangka,” ungkap Kapolres didampingi Kasat Reskrim IPTU Toni Hidayat.

Para tersangka yang kini dalam proses penyidikan, melakukan kejahatan diberbagai lokasi di wilayah hukum Polres Kerinci. Dimana motifnya adalah untuk kebutuhan ekonomi mereka sehari-hari.

Seperti yang dilakukan pelaku pasutri yang berhasil mereka amankan. Dimana motor curian yang berhasil mereka curi digunakan sendiri untuk keperluan ke ladang.

“Pasangan ini melakukan aksinya saat mereka melintas melihat motor terparkir beberapa waktu lalu. Lalu sang istri menyuruh suaminya untuk muncurinya,” ujar Kapolres.

Berdasarkan laporan korban pihaknya melakukan penyelidikan. Dan akhirnya berhasil mengamankan kedua tersangka di rumahnya bersama barang bukti.

“Saat diamankan tidak ada perlawanan, barang bukti motor sudah mereka ubah catnya,” jelas Kapolres lagi.

Terkait para tersangka yang berhasil diamanakn tambahnya, kenakan pasal 363 KUHP, dengan hukuman 5 tahun penjara.

Sementara terkait banyaknya ungkap kasus kejahatan pencurian kendaraan bermotor ini, Kapolres menghimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

“Perlu meningkatkan waspada, setidaknya dengan kunci pengaman tambahan bagi motor, serta tidak parkir sembarangan,” ujarnya mengimbau. (*)

Tags
curanmor
Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved