VIDEO: Pemrov Jambi Hibahkan 7.000 Meter Persegi Tanah untuk Tiga Pengadilan di Jambi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi langsungkan serah terima hibah barang di Pengadilan Negeri Jambi.

Laporan Wartawan tribun Jambi, Mareza Sutan A.J

TRIBUNJAMBI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi langsungkan serah terima hibah barang di Pengadilan Negeri Jambi.

Serah terima tersebut berupa aset tanah kepada pihak Pengadilan Negeri (PN), Tipikor, dan HI Provinsi Jambi melalui Mahkamah Agung.

Kepala Pengadilan Negeri Jambi, Edi Pramono dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Jambi. Dia juga turut mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi.

Hibah berupa aset tanah ini merupakan jawaban dari usulan yang dilayangkan pihak Pengadilan Negeri Jambi. Meski begitu, Pemprov Jambi tidak langsung menyerahkan aset tanah itu kepada pihak PN Jambi, melainkan melalui Mahkamah Agung.

"Apresiasi kepada Sekda yang telah mengambil sikap dengan sigap dan cepat. Semoga amal baik dan sikap baik dari Pemrintah Provinsi Jambi ini, dapat diterima dan dibalas oleh Allah," kata Edi Pramono.

Selanjutnya, Sekda Provinsi Jambi, M Dianto turut berharap, agar aset tersebut dapat bermanfaat. Pemprov Jambi menyerahkan hibah berupa tanah seluas sekitar 4313 meter persegi atau dengan nominal Rp 1,1 miliar. Selain itu, pihaknya juga menyerahkan hibah tanah sekitar 3370 meter persegi untuk rumah dinas Pengadilan Negeri, Tipikor, dan HI Jambi dengan nominal Rp 290 juta.

"Kami berpikir Pengadilan Negeri, Tipikor, dan Hubungan Industrial adalah kebutuhan masyarakat di Provinsi Jambi. Mudah-mudahan, dengan penyerahan hibah ini, kucuran dananya semakin besar, karena sudah dimiliki Mahkamah Agung," katanya.

Penandatanganan serah terima ini dilakukan oleh Sekda Provinsi Jambi, M Dianto dan Sekretaris Pengadilan Negeri, Tipikor, HI Jambi, Kaswan. (cre)

Tags
hibah
Penulis: Mareza
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved