Universitas Jambi Gelar Upacara HUT Ke-73 Republik Indonesia

Universitas Jambi menggelar upacara memperingati hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia

Universitas Jambi Gelar Upacara HUT Ke-73 Republik Indonesia
IST
Upacara HUT ke-73 RI di Universitas Jambi 

*Prof.H.Johni Najwan,S.H.,M.H.,Ph.D jadi Inspektur Upacara

TRIBUNJAMBI.COM - Universitas Jambi menggelar upacara memperingati hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, yang dipusatkan di lapangan utama kampus UNJA mendalo, rektor Prof.H.Johni Najwan,S.H.,M.H.,Ph.D. menjadi inspektur upacara, Jum’at (17/8).

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB, seluruh civitas akademika, Rektor, Para wakil rektor, kepala Biro, Para dekan, para wakil dekan, dosen, dharma wanita persatuan DWP), para pejabat dan staf dilingkungan kampus unja serta mahasiswa terlihat khidmat mengikuti upacara kemerdekaan Republik Indonesia.

Tidak kurang 10.000 orang memenuhi lapangan utama kampus universitas jambi, bahkan anak-anak PAUD binaan DWP Unja ikut andil dalam peringatan ini.
Sambutan menteri riset, teknologi dan pendidikan tinggi (Menristek dikti) Republik Indonesia, Mohamad Nasir, yang dibacakan rektor Prof.H.Johni Najwan, mengajak seluruh elemen bangsa indonesia untuk memehami kembali secara utuh Pancasila dan kebhinekaan bangsa, melihat kebhinekaan sebagai sebuah anugerah.

“Saat ini, kita dipuji karena stabilitas politik, ekonomi yang sehat, serta berbagai prestasi yang diraih ditingkat internasional, seta inovasi yang berhasil mengharumkan nama bangsa indonesia,”ungkap menristek dikti
Menristek dikti mengajak semua bekerja untuk membangun riset, teknologi dan pendidikan tinggi serta menorehkan prestasi yang membanggakan untuk memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita pada Indonesia.

Terus bekerja, terus berinovasi, teruslah bepretasi “KERJA KITA, PRESTASI BANGSA”.

Setelah selesai uparaca, Rektor UNJA memberikan penghargaan berupa uang pembinaan pada mahasiswa yang telah berprestasi ditingkat nasional 2018, yaitu pada juara satu lomba debat pendidikan nasional di Universitas Bengkulu, Juara satu lomba debat nasional di universitas Bangka Belitung, Juara satu kejuaraan nasional Petanque (shooting Woman), Juara satu kejuaraan nasional Petanque (Shooting men), Juara satu kejuaraan nasional Petanque (Double men), Juara tiga kejuaraan nasional Pentaque (single woman), Juara tiga kejuaraan nasional Pentaque (Double Woman).

“Kita beri perhatian pada prestasi mahasiswa yang telah membawa nama baik universitas jambi di tingkat nasional, kita dukung semua kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa, untuk menghasilkan sebuah karya yang membanggakan”,ujar Prof.H.Johni

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved