Karhutla

Sidak Satgas Karhutla Muarojambi, Personil Pemadaman di PT Pesona Disarankan Ikuti Pelatihan

Tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Muarojambi tidak hanya melakukan Inspeksi terhadap kelengkapan alat-alat pemadam

Sidak Satgas Karhutla Muarojambi, Personil Pemadaman di PT Pesona Disarankan Ikuti Pelatihan
ist
Tim Satgas Karhutla Muarojambi juga melakukan kegiatan apel kepada tiap-tiap personil pemadam yang ada. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Muarojambi tidak hanya melakukan Inspeksi terhadap kelengkapan alat-alat pemadam di tiap-tiap perusahaan.

Dalam hal ini, Tim Satgas Karhutla juga melakukan kegiatan apel kepada tiap-tiap personil pemadam yang ada.

Apel personil pemadam kebakaran ini bertujuan untuk melihat bagaimana kesiapan tim pemadam kebakaran dalam menanggulangi jika adanya titik api.

Selain itu juga melihat bagaimana pelaksanaan personil dalam menggunakan alat pemadam.

Amril, Selaku Kasi Daruratan dan Logistik BPBD Muarojambi yang turut dalam Inspeksi ini, memimpin apel personil tersebut.

Sebelumnya diberitakan bahwa dari tiga perusahaan yang di Inspeksi, secara keseluruhan semua personil pemadam tidak terlatih.

"Setelah evaluasi sesaat kegiatan operasional PT Pesona, hasil kelihatan saya pribadi sangat kurang sangat minim. Dari segi peralatan, kesiapan personil dan langkah-langkah pengoperasian alat," ujarnya kepada personil pemadam PT Pesona.

Dengan evaluasi tersebut, Amril memberikan saran kepada seluruh personil pemadam PT Pesona untuk melakukan pelatihan pemadam. Hal ini bertujuan agar tiap-tiap personil bisa melakukan upaya pemadaman api secara benar, jika ditemukan adanya titik api.

"Saya sarankan untuk personil. Ikuti pelatihan, hubungi kami dan kami siap membantu untuk memberikan pelatihan," ujarnya.

Tags
Karhutla
Penulis: syamsul
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help