Lapas Sarolangun Usulkan Remisi 170 Warga Binaannya

Menurut Jeremi, tidak semua warga binaan yang mendapat remisi. Karena yang mendapat remisi adalah warga binaan di atas hukuman 1 tahun.

Lapas Sarolangun Usulkan Remisi 170 Warga Binaannya
tribunjambi/wahyu
Lapas Klas III Sarolangun mengusulkan remisi 170 warga binaan 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III, Kabupaten Sarolangun, mengusulkan remisi bagi warga binaan yang akan diberikan pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke - 73 pada 17 Agustus mendatang.

Jeremi, Kepala Lapas kelas III Sarolangun, mengatakan, jumlah warga binaan yang diusulkan menerima remisi berjumlah 170 orang dan akan diberikan remisi berdasarkan persetujuan Kementrian Hukum dan HAM.

Sebanyak 170 warga binaan Lapas Klas III Sarolangun, diusulkan mendapatkan remisi
Sebanyak 170 warga binaan Lapas Klas III Sarolangun, diusulkan mendapatkan remisi (tribunjambi/wahyu)

“Untuk pelaksanaan remisi kita telah usulkan 170 warga binaan. Terdiri dari 169 napi tindak pidana umum dan satu remisi RK II, tinggal menunggu persetujuan. Kita tunggu saja hasilnya 17 Agustus nanti,” sebut Jeremi, Rabu (15/8).

Menurut Jeremi, tidak semua warga binaan yang mendapat remisi. Karena yang mendapat remisi adalah warga binaan di atas hukuman 1 tahun.

“Terkecuali PP 99, narkotika, dan terorisme itu tidak dapat remisi. Terkecuali mereka yang mendapat dis, dan untuk menerima masa pengurangan tahanan kita usulkan di kurangi satu, dua dan tiga bulan," jelas dia.

Baca: Lapas Bungo Ajukan Remisi untuk 187 Warga Binaanya

Sementara untuk warga binaan anak dan wanita juga dapat remisi dan itu termasuk remisi umum.

"Warga binaan perempuan ada enam, kasus narkotika ada tiga, dan tiga lagi ada pidana umum," bebernya.

Dalam kesempatan itu, Jeremi mengatakan, untuk menghindari masuknya barang terlarang ke dalam lapas, pihaknya melalukan sesuai dengan instruksi.

Baca: Siaran Langsung Diacak? Ini Link Live Streaming Indonesia Vs Palestina Asian Games 2018 di HP

Dikatakan Jeremi, pihaknya akan melakukan penggeledahan sesuai SOP, pelatihaan rutin serta memberikan pemahaman kepada masyarakat dan warga binaan.

"Jadi kalau ada hal-hal yang melanggar aturan dan masuknya barang terlarang terutama narkotika, kita tidak segan segan akan melaporkannya ke Polres untuk di tindak lanjuti," bilang Jeremi, kemarin. (*)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved