Final Piala AFF U-16 2018 Indonesia Vs Thailand, Gelandang Garuda Siap Berjuang Habis-habisan

Nama gelandang timnas U-16 Indonesia, Andre Oktaviansyah, memang kalah berkibar dibanding si kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

Final Piala AFF U-16 2018 Indonesia Vs Thailand, Gelandang Garuda Siap Berjuang Habis-habisan
Dok. PSSI
Suka cita pemain timnas U-16 Indonesia bersama pelatih Fakri Husaini (kiri) dan ofisial seusai mengalahkan timnas U-16 Vietnam pada final turnamen Jenesys 2017 di Jepang pada Senin (12/3/2019) siang waktu setempat. 

TRIBUNJAMBI.COM - Nama gelandang timnas U-16 Indonesia, Andre Oktaviansyah, memang kalah berkibar dibanding si kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi maupun Supriadi.

Sejatinya pemain asli Depok ini punya peran sentral. Terbukti, namanya nyaris tidak pernah absen dari starting eleven Fakhri Husaini.

Baca: Link Live Streaming Final Piala AFF U-16 2018 Indonesia Vs Thailand, Tim Garuda Ingin Cetak Rekor

Termasuk juga ketika Garuda Asia dua kali bersua Thailand di tahun 2017 yang lalu.

Hal ini pula yang membuat Andre menjadi salah satu skuat timnas U-16 Indonesia yang paling mengenal calon lawan di Final Piala AFF 2018 Thailand.

Andre menyebut bahwa tim asal Negeri Gajah Putih tersebut merupakan tim yang komplet dan tidak bisa dipandang remeh.

"Kami sudah dua kali ketemu Thailand, jadi cukup tahu karakter mereka. Thailand itu tim yang sangat tenang, sabar, disiplin, dan punya kekuatan di sayap dan strikernya," urai Andre saat ditemui Bolasport.com di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jumat (10/8/18).

Baca: PMBJ Sudah 31 Tahun Jadi Wadah Kegiatan Positif Anak Muda

Baca: Link Live Streaming Final Piala AFF U-16 2018 Indonesia Vs Thailand, Tim Garuda Ingin Cetak Rekor

Meski begitu, pemain kelahiran 23 Oktober 2002 tersebut menyebut bahwa skuat timnas U-16 Indonesia sudah bertekad untuk bisa juara di kandang sendiri, siapa pun lawan yang mereka hadapi di final.

"Sebagai tuan rumah jelas kami tidak mau kalah. Kami punya motivasi kuat dan juga dukungan luar biasa dari suporter. Sehingga kami yakin bisa angkat trofi juara dan mempersembahkannya bagi Indonesia," kata pemain berpostur 160cm ini.

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help