Final Piala AFF U-16 2018, di Kampung Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa Bakal Nonton Bareng di Lapangan

Piala AFF U-16 2018 menjadikan kampung Amiruddin Bagas Kaffa Arisqi dan Amiruddin Bagus Kahffi Alfikri, dilanda euforia sepak bola

Final Piala AFF U-16 2018, di Kampung Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa Bakal Nonton Bareng di Lapangan
Topskor sampai semifinal Piala AFF U-16. (Instagram) 

TRIBUNAJMBI.COM - Piala AFF U-16 menjadikan kampung si anak kembar, Amiruddin Bagas Kaffa Arisqi dan Amiruddin Bagus Kahffi Alfikri, dilanda euforia sepak bola. Apalagi, Bagas dan Bagus mengantarkan tim nasional U-16 ke final menghadapi Thailand, Sabtu (11/8/2018).

Penampilan dua bersaudara ini memang ciamik. Bagus menunjukkan ketajamannya di Piala AFF U-16 dengan mengoleksi 12 gol sekaligus mengantarkannya sebagai top scorer.

Saat melawan Vietnam, kolaborasi keduanya membuahkan gol. Umpan Bagas dituntaskan dengan baik oleh sang adik.

Baca: Kronologi 3 Penumpang Batik Air Diturunkan dari Pesawat, Ini Penjelasan Maskapai

Kegemilangan timnas U-16 menjadikan Bagas dan Bagus kian tenar. Kediaman kedua bersaudara itu di Dusun Sindas, Pancuran Mas, Secang, Magelang, pun kian ramai dikunjungi tidak hanya warga desa, tetapi juga dari luar dusun.

Apalagi setiap timnas U-16 bertanding, keluarga Bagas dan Bagus menggelar nonton bareng (nobar).

“Kalau nobar, semua warga dusun datang ke rumah. Ayah menyediakan layar lebar untuk nonton bareng sejak pertandingan pertama melawan Filipina. Tidak hanya di rumah, tetapi juga di desa tetangga juga menggelar nobar. Sejak di timnas U-16, dusun kami menjadi makin ramai,” ujar Nurida Ulfa Maharani, kakak pertama dari Bagas dan Bagus, kepada BolaSport.com. 

Nurida Ulfa Maharani, kakak Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, pemain timnas U-16 IndonesiaGONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM

Puncaknya saat pertandingan semifinal, nobar di halaman rumah sampai penuh sesak.

Ayah mereka, Yuni Puji Istiono, pun berinisiatif menyediakan makanan kecil dan minuman bagi penonton.

Lapangan Desa Pancuran Mas, tempat latihan duet pemain timnas U-16 Indonesia, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, yang akan dipakai untuk acara nonton bareng final Piala AFF U-16 2018 kontra Thailand, Sabtu (11/8/2018).GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM

“Setiap kali makanan kecil disediakan langsung habis. Yang datang memang banyak. Untuk final, ada kemungkinan nobar dipindahkan ke lapangan desa. Di lapangan itu pertama kali mereka berlatih sepak bola,” tuturnya.

Bagas dan Bagus merupakan anak kedua dan ketiga dari pasangan Yuni dan Dewi Kartika Sari. Si kembar ini punya dua adik, yakni Vonny Fatika Azahara dan Aila Azzura Chaerul Umma.

Baca: FOTO: 7 Kg Sabu Diblender, Kapolres Tanjab Barat: Semoga Membuat Efek Jera

Menurut sang kakak, Bagas lahir lebih dulu. Selang lima menit, Bagus menyusul. Keduanya memiliki hobi sama, yaitu bermain bola.

“Sejak TK mereka sudah bermain sepak bola. Keduanya selalu semangat menyaksikan timnas di televisi. Saat menonton bola di layar televisi, Bagus berucap pada kami kalau suatu saat dia bersama Bagas ingin terus bermain sepak bola agar bisa masuk televisi. Kini, impian mereka menjadi kenyataan,” kata Ulfa.

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help