Polisi Tetapkan Dua Tersangka Kasus Pembakaran di Pentagen

"Sampai saat Ini Kedua Pelaku Pembakaran dan Pengerusakan Telah Diamankan di Polres Kerinci," tutupnya.

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Kasus Pembakaran di Pentagen
tribunjambi/herupitra
Warga Desa Seleman dan Pendung Talang Genting, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci yang bentrok, Senin (30/7) kemarin sepakat berdamai. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pasca kerusuhan penyerangan warga Seleman terhadap warga Pendung Talang Genting (Pentagen) beberapa waktu lalu, Polres Kerinci terus melakukan penyelidikan terhadap pelaku perusakan dan pembakaran rumah warga Pentagen.

Bahkan, Polres Kerinci telah menetapkan dua orang tersangka setelah memeriksa saksi-saksi perusakan dan pembakaran rumah warga Pendung Talang Genting (Pentagen) beberapa waktu.

Baca: Mengaku Butuh Bimbingan, Sekda Provinsi Jambi Minta Nasihat dari Veteran

Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto membenarkan telah menetapkan pelaku perusakan dan pembakaran rumah warga Pentagen. Dia mengatakan bahwa pada, Kamis (9/8) telah diperiksa saksi sebanyak 17 orang di Mapolres Kerinci.

"Ya, telah dilaksanakan pemeriksaan 17 saksi pembakaran dan pengerusakan dari Seleman di antaranya dua orang saksi yang telah di jadikan Tersangka," jelas Kapolres.

Baca: Perjalanan Prabowo Subianto Empat Kali Berjuang Menjadi RI 1, Dimulai 14 Tahun Lalu

Dia menyebutkan, adapun identitas Saksi yang dijadikan Tersangka yakni Saleha alias Mak Zalma Binti Azri Nudin, (50) warga Desa Seleman Kecamatan Danau Kerinci. Pelaku kedua bernama Muhammad Awal alias Laki Ria Bin Abdul Majah, (29), Guru Hinorer di SMKN 5 Sungai Penuh, Rt. 02 Desa Seleman Kecamatan Danau Kerinci.

Adapun Surat Perintah Penahanan An. Saleha dengan Nomor Surat Perintah Penahanan Nomor: Sp. Han/31/VIII/RES.1.13/2018. Sedangkan Surat Perintah Penahanan Muhammad Awal dengan Nomor Surat Perintah Penahanan Nomor: Sp. Han/30/VIII/RES.1.13/2018.

Baca: Ganas Berperang di Hutan dan Tanpa Senjata Usir Kapal Perang, Aksi Kopaska yang Disegani

Penetapan Dua orang tersangkat tersebut, Berdasarakan 2 (dua) alat bukti diduga telah melakukan tindak pidana dengan sengaja menimbulkan kebakaran, yang menimbulkan bahaya umum bagi barang, sebagai mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan yang turut serta melakukan perbuatan, sebagaimana diatur dalam pasal 187 angka 1 KUHPidana jo pasal 55 ayat (1) angka 1 KUHPidana.

"Sampai saat Ini Kedua Pelaku Pembakaran dan Pengerusakan Telah Diamankan di Polres Kerinci," tutupnya.(*)

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help