Masih Ingat Paskibraka Cantik Gloria Natapraja yang Gugur Seleksi? Sekarang Tampil Unik

Saat itu, Gloria Natapraja telah lulus seleksi dan masuk dalam karantina di asrama Cibubur. Namun dia terkendala masalah kewarganegaraan.

Masih Ingat Paskibraka Cantik Gloria Natapraja yang Gugur Seleksi? Sekarang Tampil Unik
Gloria Natapraja Hamel, yang pernah mengikuti seleksi Paskibraka 2016. (instagram/glochaw). 

TRIBUNJAMBI.COM - Dua tahun lalu, gadis cantik berambut ikal ini membulatkan tekat untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), namun gugur. Ya, Gloria Natapraja Hamel saat itu terkendala masalah kewarganegaraan ganda.

Masih ingat pelajar SMA Islam Dian Didaktika bernama Gloria Natapraja Hamel? Apa kabarnya sekarang?

Saat itu, Gloria Natapraja telah lulus seleksi dan masuk dalam karantina di asrama Cibubur, Jakarta Timur. Dia juga telah mengikuti berbagai seleksi yang melelahkan dan menghabiskan waktu, tenaga dan pikirannya.

"Gloria terpukul sekali. Sedih sekali lah. Dia semangat sekali waktu ikut seleksi dan lolos tahap demi tahap," kata Uun, pengasuh Gloria sejak kecil saat ditemui Tribunnews.com di rumah Gloria di Jalan Sulawesi, Perumahan Megapolitan Estate, Blok G No 96 A, Cinere, Depok, Senin, 16 Agustus 2016 malam.

Diketahui, sejak awal, ibu dan ayah Gloria sudah menyampaikan Gloria yang memang keturunan Perancis dari ayahnya. Kala itu, Uun menuturkan jika disuruh memilih, Gloria pastinya lebih memilih menjadi warga negara Indonesia.

Uun bercerita Gloria sekolah dari play grup sampai SMA di Dian Didaktika Cinere. Semua sejarah Indonesia dia tahu dan tahu lagu kebangsaan Indonesia. "Kalau soal Perancis, dia belum tentu tahu," kata Uun.

Baca: Ayo ke Lippo Plaza Jambi, Ada Harmony of Independence Day! Bazar, Pesulap, Dkk

Baca: Update Harga TBS Kelapa Sawit 10-16 Agustus 2018

Baca: Cara Kopassus Masuk dan Operasi di Negara Lain, Lebih Dihormati Dibanding Pasukan AS dan Israel

Nah, pada 2017, Gloria mendapat sebuah kesempatan untuk menjadi pelatih tim Paskibra yang mengibarkan bendera merah putih dalam upacara Harkitnas di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu, 20 Mei 2017.

Tribunjambi.com mengutip dari tribunnews.com, saat itu Gloria mengaku sangat bangga atas hasil penampilan tim paskibra Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang dilatihnya.

Gloria juga ikut menghadiri upacara yang dipimpin oleh Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid itu.

"Aku bangga karena sekarang anak muda sudah banyak yang aktif, seperti di (bidang) politik, juga banyak ngasih prestasi," ucap Gloria.

Gloria Natapraja. (instagram/glochaw)
Gloria Natapraja. (instagram/glochaw) ()
Halaman
123
Penulis: duanto
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved