KPUD Akan Umumkan Daftar Bacaleg di Media, Silahkan Masyarakat Tanggapi

Menurutnya, untuk perputaran setelah penetapan DCS, bacaleg disetiap parpol tidak ada lagi diberi kesempatan untuk menukar dan mengganti.

KPUD Akan Umumkan Daftar Bacaleg di Media, Silahkan Masyarakat Tanggapi
Tribun Jambi/Wahyu Herliyanto
Dari kiri Fakhri, Ketua KPUD Sarolangun, dan Rapiudin, Komisioner 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - KPUD Sarolangun, akan mengumumkan secara rinci terkait Bacaleg pada daftar calon sementara (DCS) pada tanggal 12 hingga 14 agustus 2018 mendatang.

"Kita akan mengumkan DCS mulai 12 sampai 14 melalui media masa, cetak dan elektronik," kata Fakhri, Ketua KPUD Sarolangun, didampingi oleh komisioner Rupiudin, Jumat (10/8).

Baca: Live Streaming Mitra Kukar Vs Persib Bandung Pukul 15.30

Menurutnya, untuk perputaran setelah penetapan DCS, bacaleg disetiap parpol tidak ada lagi diberi kesempatan untuk menukar dan mengganti. Karena memang setelah DCS diumumkan, pihak KPUD akan meminta tanggapan kepada masyarakat terkait dengan daftar calon sementara.

"Kalau memang ada tanggapan dari masyarakat terkait bacaleg sendiri, silahkan lapor ke KPU dengan identitas lengkap dan menyampaikan barang bukti dan setelah itu kita klarifikasi dengan parpol," katanya.

Baca: Pendukung Bersorak Ketika Prabowo Subianto Memanggil Nama Titiek Soeharto yang Juga Mantan Istrinya

Pihak KPUD sarolangun juga menghimbau terkait partisipasi atau tanggapan masyarakat setelah ditetapkannya DCS sebelum menuju tahap ditetapkannya daftar calon tetap (DCT).

Kata Fakhri, masyarakat dipersilahkan untuk melihat dan meneliti bacaleg, karena jika di KPU tidak terpantau sama sekali, masyarakat bisa melaporkan ke KPU sarolangun terkait tugas dan keseharian bacaleg.

Baca: 47 DCS di Sarolangun Dicoret, Terbanyak dari Partai Berkarya dan PBB

"Jika di KTP bacaleg swasta namun pekerjaan sebenarnya tidak terpantau oleh KPU, maka dari itu kami persilahkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Sarolangun untuk memberi tanggapan terkait dengan pekerjaan atau keseharian bacaleg atau pun hal lain," himbaunya.(*)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved