Pendaftaran Pasangan Capres

Jokowi: Istiqomah Bersama Ma'ruf Menuju Indonesia Maju Berdaulat dan Mandiri

Calon Presiden Petahana, Joko Widodo menyebutkan, Ma'ruf Amin memiliki pandangan yang sama dalam memandang ekonomi nasional.

Jokowi: Istiqomah Bersama Ma'ruf Menuju Indonesia Maju Berdaulat dan Mandiri
Warta Kota
KH Maruf Amin dan Jokowi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Calon Presiden Petahana, Joko Widodo menyebutkan, Ma'ruf Amin memiliki pandangan yang sama dalam memandang ekonomi nasional. Bahkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu juga disebutkan mengerti bagaimana mengatasi masalah ekonomi.

Dalam pengantarnya di Gedung Joang 45, dirinya bilang, Ma'ruf Amin memiliki pandangan yang sama apalagi Indonesia sebagai negara penduduk muslim terbesar, pemimpinnya kelak harus bisa mengatasi masalah kesenjangan dengan memperkuat ekonomi umat.

Baca: Tanggapi Kekisruhan RUPST, Karyawan Tiga Pilar (AISA) Sampaikan Mosi Tidak Percaya

"Untuk diketahui pada saat beliau (Ma'ruf Amin) dikukuhkan sebagai profesor, pidato pengukuhannya adalah berkaitan dengan arus ekonomi baru Indonesia," katanya, Jumat (10/8).

Artinya, lanjut Jokowi, pendampingnya itu mengetahui betul mengenai ekonomi. Sehingga bersama-sama dengan Ma'ruf dirinya telah istiqomah menuju Indonesia maju berdaulat dan mandiri.

"Agar warga di perbatasan merasakan buah dari kemerdekaan. Warga Sabang dan Merauke merasa bangga jadi bangsa indonesia," katanya.

Rasa keadilan itu menurut Jokowi telah ditunjukkan dengan penguasaan kekayaan sumber daya alam yang dimiliki negeri ini seperti Blok Rokan, Blok Mahakam, dan kepemilikan mayoritas saham Freeport.

"Ini bukti kita berdaulat dan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia. Apa yang kita kerjakan adalah bukti bukan fiksi. Inilah pondasi yang dibangun perlu diteruskan dilanjutkan," katanya.

Baca: Beli Saham Tempo.co, Ini Harapan Yusuf Mansur pada PayTren

Baca: Usai Pendaftaran Capres dan Cawapres 2019, IHSG Menguat Hingga 0,2 Persen

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help