HUT Tanjab Barat ke 53, Bupati Safrial Ajak Bangun Suasana Dialogis

Geliat pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang telah berjalan selama 53 tahun.

HUT Tanjab Barat ke 53, Bupati Safrial Ajak Bangun Suasana Dialogis
tribunjambi/darwin
Bupati Tanjab Barat, Dr Ir Safrial MS pada upacara hari jadi ke 53 Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2018 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Peringatan hari jadi kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 53 tahun 2018 mempunyai makna yang lebih dalam bagi Bupati Safrial.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjab Barat, Dr Ir Safrial MS pada upacara hari jadi ke 53 Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2018 diawali dengan upacara di lapangan Kantor Bupati, Jumat (10/8).

Hari jadi tersebut mengangkat tema "Dengan Semangat Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan Mari Kerja, Mewujudkan Prestasi Bangsa".

“Mempunyai makna yang lebih dalam yang saat ini telah memasuki tahun ketiga untuk mengemban tugas memegang tampuk kepemimpinan pemerintah daerah. oleh karena itu, diharapkan kita bisa membangun suasana dialogis yang lebih intensif, antara pemerintah daerah dengan seluruh mitra kerja," katanya.

Hal itu disampaikannya guna menyelesaikan berbagai tuntutan tugas dan tanggung jawab yang berada dipundak masing-masing. Dia pun berharap mudah- mudahan Allah senantiasa memberikan taufiq hidayah, kesehatan lahir dan batin agar semua dapat melangkah bersama-sama bergandengan tangan melaksanakan pembangunan.

Geliat pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang telah berjalan selama 53 tahun, dengan tujuan utama untuk mensejahterakan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat memang telah memperlihatkan hasil yang cukup menggembirakan di semua sektor.

"Di sektor fisik seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, perekonomian, berbagai fasilitas pemerintahan, fasilitas umum dan sosial," lanjutnya.

Sedangkan faktor non fisik seperti sumber daya manusia (sdm), pembangunan mental dan spritual, rasa aman, damai, dan kesejahteraan terus meningkat.

Disampaikannya, pada tahun 2017 realisasi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebesar Rp 98,77 miliar. Sementara pada tahun sebelumnya yakni tahun 2016 tercatat sebesar Rp 85,89 miliar. Sedangkan untuk total pendapatan asli daerah ditambah dana perimbangan dan lain-lain yang sah yaitu Rp 1,28 triliun atau 107,65 persen dari total target pendapatan.

Sementara pendapatan tahun 2018 (on going per Juni) dari target PAD sebesar 39,28 persen dengan nilai Rp 48,24 miliar. Dan total PAD terealisasi 44,40 persen atau Rp 564,30 miliar dari target 1,27 triliun.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help