Sekolah Titian Teras Akan Dibangun di Kerinci, Ini Tiga Lokasi yang Disediakan Pemkab Kerinci

Pemkab Kerinci diminta untuk menyiapkan lahan 5 hektare lahan beserta sertifikat.

Sekolah Titian Teras Akan Dibangun di Kerinci, Ini Tiga Lokasi yang Disediakan Pemkab Kerinci
Tribunjambi.com
Siswa kelas X SMA Titian Teras melakukan aksi longmarch dari sekolahnya di Pijoan Muaro Jambi menuju Taman Remaja di Kotabaru, Kota Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kabupeten Kerinci akan memiliki Sekolah Unggul yakni SMA Titian Teras. Pasalnya pemerintah Provinsi Jambi, akan membangun SMA Unggul Titian Teras di Kabupaten Kerinci. Sekolah ini akan mewakili empat kabupaten di daerah wilayah Barat dalam Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, Amri Swarta mengatakan, untuk pembangunan SMA Unggul Titian Teras sudah dilaksanakan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Jambi belum lama ini.

"Kita sudah melaksanakan pertemuan, hasilnya kita Pemkab Kerinci diminta untuk menyiapkan lahan 5 hektare lahan beserta sertifikat untuk dibangun SMA Unggul," jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini Pemkab Kerinci telah menyiapkan tiga rencana titik lokasi untuk pembangunan SMA Unggul Titian Teras.

"Pak bupati sudah menyiapkan 3 lahan untuk pembangunan, di Desa Koto Aro, Kecamatan Siulak, Simpang Tutup, Kecamatan Gunung Kerinci kemudian di Desa Sungai Abu, kecamatan Air Hangat Timur," katanya.

Dikatanya lagi, namun tiga titik tanah tersebut belum diukur berapa hektare luasnya. Sebab pihaknya baru menerima informasi dari camat dan pemilik tanah.

"Nanti kita akan turun untuk mengukur tanah tersebut," ungkapnya.

Menurutnya, SMA Unggul Titian Teras yang akan dibangun di Kabupaten Kerinci ini, akan mewakil empat daerah di wilayah barat Provinsi Jambi. Dari Kabupaten Sarolangun, Merangin, dan Sungaipenuh, dia juga menjelaskan untuk sistem penerimaan siswa barunya, diambil dari siswa yang unggul dari tamatan SMP di wilayah bagian barat tersebut.

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved