Home »

Jambi

» Tebo

Lakalantas

Warga Muara Bulian Tewas Terlindas Truk di Tebo Ilir

Khairul Candra (20) warga Rt.01 Desa Pelayang, Kecamatan Muara Bulian, Batanghari, tewas mengenaskan setelah sepeda

Warga Muara Bulian Tewas Terlindas Truk di Tebo Ilir
TRIBUN JAMBI/HERI PRIHARTONO

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Khairul Candra (20) warga  Rt.01 Desa Pelayang, Kecamatan Muara Bulian, Batanghari,  tewas mengenaskan setelah sepeda motor yang dikendarainya ditabrak Truck Box Tronton, Rabu (8/8) sekitar pukul 09 pagi.

Kecelakaan terjadi di  Jalan Lintas Tebo-Jambi Km. 48 Rt.08 Dusun Tambak Sari, Desa Sungai Aro, Kecamatan Tebo Ilir, Tebo.

Kasat Lantas Pokres Tebo,  AKP,  A.  Yani saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, kecelakaan maut tersebut berawal saat sepeda motor Honda Supra BH 5769 GN  yang dikendarai Khairul Candra  berboncengan dengan Musadri datang dari arah Jambi menuju arah Tebo.

Baca: Dana Bos Belum Cair, Gaji Guru Honor di SMA 5 Tabjabtim Mandeg

Sesampai di Km.48 Dusun Tambak Sari Desa Sungai Aro Kec.Tebo Ilir, korban akan  mendahului kendaraan yang ada di depannya namun tanpa  melihat kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan yaitu Mobil Box Tronton B 9127 UCA yang di kemudikan oleh Taufik Hidayat warga Rt.16 Rw.04 Kel.Semper Barat Kec.Cilincing Kota Jakarta Utara

Secara tiba-tiba korban melakukan pengeremam secara spontan pada bagian rem depan sehingga terjatuh, korban  terpental ke kiri jalan dikarenakan jarak yg telah dekat sehingga Mobil Box Tronton  pada bagian ban sebelah kanan melindas korban pada bagian kepala sehingga  korban meninggal dunia.

"Dari keterangan saksi mata, awalnya korban ingin mendahului mobil di depannya,  namun dari arah depan ada mobil tronton,  korbanpun langsung mengerem dan terjatuh sehingga sepeda motor terpental bersama kawan yang dobonceng korban. Sedangkan korban yang terjatuh di tengah jalan terlindas oleh truck," ujar Kasat. 

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Khairul Candra meninggal dunia.  Sedangkan rekan korban Musadri (25) yang ikut terpental bersama sepeda motor ke bagian kiri jalan, hanya mengalami luka ringan.

Baca: Di Sarolangun 47 Bacaleg Tidak Memenuhi Syarat, Bakal Bertambah karena Faktor Ini

Baca: Dana Bos Belum Cair, Rosdi: Sekolah Manja yang Ngomong-ngomong

"Saat ini kedua kendaraan baik mobil box Tronton Hino B9127 UCA  dan  Sepeda Honda Supra BH 5769 GN sudah diamankan di Mapolsek Tebo ilir untuk penyelidikan lebih lanjut," tuntas Kasat.

Penulis: heri prihartono
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help