Sekolah Harus Utang, Dana BOS 3 Bulan Tak Cair, Listrik Diputus PLN

“Kami bingung cari pinjaman sana-sini untuk kepentingan operasional sekolah. Dari catur wulan ke-2 sampai catur wulan ke-3 ..."

Sekolah Harus Utang, Dana BOS 3 Bulan Tak Cair, Listrik Diputus PLN
Tribun Jambi/Chairul Nisyah
Aktivitas di SMA Adhyaksa. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Chairul Nisyah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kabar yang beredar, semua SMA di Provinsi Jambi belum menerima dana BOS tiga bulan terakhir. Satu di antara imbasnya, aliran listrik ke sekolah disegel PLN karena tunggakan pembayaran.

Menanggapi hal tersebut, beberapa beberapa kepala SMA di Kota Jambi mengatakan memang belum menerima dana BOS. Namun, sebagian sekolah tidak mengalami masalah dana BOS.

Seorang kepala SMA negeri di Kota Jambi yang sampai saat ini belum menerima dana BOS, mengaku kebingungan mencari pinjaman untuk mendanai operasional sekolah.

“Kami bingung cari pinjaman sana-sini untuk kepentingan operasional sekolah. Dari catur wulan ke-2 sampai catur wulan ke-3, kami tidak menerima dana bantuan BOS," ucapnya kepada tribunjambi.com, Rabu (8/8)

Sementara itu, di sekolah yayasan, Kepala SMA Adiyaksa, Juhaldi mengatakan tidak ada kendala untuk dana BOS. ”Allhamdulillah, untuk bantuan dana BOS, kami tidak mengalami satu kendala apapun saat ini,” ucapnya. (8/8)

Dia mengatakan Dana BOS yang selama ini diterima SMA Adiyaksa selalu ada laporan terkait penggunaannya.

“Sekolah kami telah melaporkannya secara online. Jadi untuk dana BOS di catur wulan ke-3 ini, allhamdulillah kami masih menerima bantuan dana tersebut,” kata Juhaldi.

Baca: Siswi SMP di Kumpeh Ulu Sudah Sepekan Hilang, Pagi Dibangunkan Ibu, Kamar Sudah Kosong

Baca: Cuaca di Mekkah Mencapai 45 Derjat, Jemaah Diminta Kurang Kegiatan di Luar Pemondokan

Baca: 10 Nama Ini Bisa Jadi Cawapres Jokowi, Menurut Romahurmuziy

Penulis: nisyah
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved