Dana BOS Belum Turun, Sekolah Harus Berutang

Hampir tiga bulan guru honorer di SMA Negeri 8 Kabupaten Muarojambi belum mendapatkan gaji. Pasalnya Bantuan Operasional Sekolah (BOS)

Dana BOS Belum Turun, Sekolah Harus Berutang
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI
Kepala Sekolah SMA N 8 Kab. Muarojambi, Bahari 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Hampir tiga bulan guru honorer di SMA Negeri 8 Kabupaten Muarojambi belum mendapatkan gaji. Pasalnya Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang menjadi beban bayaran untuk guru honorer hingga saat ini belum diturunkan.

Hal ini disampaikan oleh Bahari, Kepala Sekolah SMA N 8 Kab. Muarojambi. Bahkan Ia mengungkapkan pihaknya harus berutang untuk memenuhi kebutuhan sekolah.

"Iya sudah tiga bulan dana BOS belum turun. Jadi kita mau tidak mau harus berutang untuk membeli keperluan yang memang di butuhkan, atau pinjam uang guru lainnYa dulu," jelasnya, Rabu (8/8).

Baca: Harga Komoditi Anjlok, Pemkab Tanjabtim Tak Bisa Berbuat Banyak

Selain itu, Ia mengungkapkan bahwa detik ini,guru honorer yang ada sekolahnya belum dibayar. Meskipun memang dikatakan oleh Bahari, bahwa guru honorer di sekolahnya memaklumi hal itu.

"Alhamdulillah guru di sini memaklumi, kita juga sudah sampaikan kalo memang dana BOS belum turun. Instruksi nanti tanggal 10, bendahara sekolah di suruh ke Dinas Pendidikan Provinsi," tutupnya.

Penulis: syamsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help