Dana Bos Belum Cair

Dana Bos Belum Cair, Gaji Guru Honor di SMA 5 Tabjabtim Mandeg

Anggaran dana Biaya Operasional sekolah (BOS) yang bersumber dari APBN, untuk triwulan kedua jenjang sekolah menengah atas

Dana Bos Belum Cair, Gaji Guru Honor di SMA 5 Tabjabtim Mandeg
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Anggaran dana Biaya Operasional sekolah (BOS) yang bersumber dari APBN, untuk triwulan kedua jenjang sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur tak kunjung cair, padahal saat ini telah memasuki triwulan ke dua.

Akibatnya, gaji para guru honor yang sebagian diambil dari dana BOS belum terbayarkan beberapa bulan.

Seperti diungkapkan Kepala SMAN 5 Tanjung Jabung Timur, Amiruddin, saat dikonfirmasi Tribunjambi.com, Rabu (8/8). Dia mengakui, dana BOS untuk sekolahnya baru cair untuk triwulan pertama. Sementar saat ini telah memasuki triwulan ke tiga.

Baca: Di Sarolangun 47 Bacaleg Tidak Memenuhi Syarat, Bakal Bertambah karena Faktor Ini

"Kita juga dak tau kenapa tak cair-cair, ada informasi kalau mau cair akhir bulan ini, atau awal bulan depan," kata Amiruddin.

Dilanjutkan Amiruddin, dengan lambannya pencairan dana BOS tersebut tidak berdampak terhadap kegiatan belajar mengajar disekolah, hanya saja gaji sebagian guru honor dari dana bos tersebut belum bisa dibayarkan.

"Beruntunglah para guru-guru honor kami, mereka masih tinggal dengan orang tua dan suaminya jadi tidak bergitu berdampak. Hanya saja kedepan kami berharap dana BOS bisa cair dengan tepat waktu," pungkas Amiruddin.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help