24 Bacaleg di Batanghari Gagal Nyaleg Gara-gara Berkas

Komisi pemilihan umum KPU Batanghari umumkan hasil verifikasi bakal calon legislatif

24 Bacaleg di Batanghari Gagal Nyaleg Gara-gara Berkas
tribunjambi/abdullah usman
Komisi pemilihan umum KPU Batanghari umumkan hasil verifikasi bakal calon legislatif, dari 392 peserta hanya 368 peserta yang memenuhi persyaratan. Rabu (8/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Komisi pemilihan umum KPU Batanghari umumkan hasil verifikasi bakal calon legislatif, dari 392 peserta hanya 368 peserta yang memenuhi persyaratan. Rabu (8/8)

Dikatakan Ketua KPU Batanghari A Kadir mengatakan, dari hasil verifikasi yang dilakukan dari tanggal 1-7 Juli terdapat 392 peserta bakal caleg yang mendaftar di KPU 368 diantaranya memenuhi sarat (MS) sementara 24 diantaranya dinyatakan gagal tidak memenuhi syarat (TMS).

"Dari 24 peserta yang gagal tersebut 20 di antaranya laki laki dan 4 orang sisanya perempuan," ujarnya kepada tribunjambi.com

Lebih lanjut dikatakan Kadir, 24 peserta yang gagal tersebut didominasi tidak melengkapi berkas persyaratan seperti, tidak melampirkan surat kesehatan jasmani rohani dari rumah sakit, surat keterangan bebas Narkoba, surat SKCK dan tidak melampirkan ijazah yang telah dilegalisir.

Lanjut dikatakannya pula, beberapa parpol yang Bacalegnya tidak memenuhi syarat tersebut di antaranya Partai Kebangkitan Bangsa PKB, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP, Partai Persatuan indonesia PERINDO, Partai Persatuan Pembangunan PPP, Partai Bulan Bintang PBB, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia PKPI.

Untuk tahapan selanjutnya, penetapan dan penyususn DTCS, selanjutnya memasuki tahap pengumuman. Kita berharap masyarakat untuk dapat mengenali daftar Caleg sementara ini dan memberikan tanggapan. (usn)

Tags
Bacaleg
Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help