Gelar Sosialisasi Benda Cagar Budaya Pemkab Tanjabtim Rencana Bangun Museum

Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Tanjung Jabung pada kamis (2/8/2018) gelar sosialisasi cagar Budaya

Gelar Sosialisasi Benda Cagar Budaya Pemkab Tanjabtim Rencana Bangun Museum
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI AZIS
Sosialisasi cagar budaya yang dilangsungkan di Pemkab Tanjabtim, Kamis (2/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulikifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Tanjung Jabung pada kamis (2/8/2018) gelar sosialisasi cagar Budaya.

Kegiatan Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang bagaiman melestarikan cagar Budaya yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kepala Dinas Parbudpora Tanjung Jabung Timur, Sutiana saat diwawancarai Tribunjambi.com, menyampaikan, dengan kegiatan ini pihaknya berharap masyarakat akan mengetahui persis bagaimana masalah cagar budaya ini.

"Artinya punya peran aktif, jangan hanya pemerintah aja yang memiliki peran aktif, sehingga cagar budaya akan tercatat dan jika ada temuan-temuan segera dilporkan, agar tidak jatuh ke tangan orang lain," kata Sutiana, pada Kamis (2/8/2018).

Selain itu, dijelaskan Sutiana, direncanakan Bupati Tanjung Jabung Timur juga berencana akan membuat museum tempat penyimpanan benda-benda cagar budaya yang berhasil ditemukan.

"Masalah lokasi, ntah itu dilokasi temuan perahu kuno di Lambur I, tergantung dengan pak Bupati rapat dengan DPRD," ujarnya.

Dulanjutkan Sutiana, kini telah banyak benda-benda bersejarah yang berhasil ditemukan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, namun Tanjabtim belum memiliki tempat penyimpanan sehingga benda-benda tersebut dititipkan di Musium.

Penulis: Zulkifli
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help