Honda Dream Cup 2018 Perlombakan Kelas Baru Untuk Pebalap Muda Berbakat Usia Maksimal 12 Tahun

Honda Dream Cup (HDC) 2018 memasuki tahun gelaran ke-14 membawa penyegaran baru pada kelas yang dilombakan.

Honda Dream Cup 2018 Perlombakan Kelas Baru  Untuk Pebalap Muda Berbakat Usia Maksimal 12 Tahun
TRIBUNJAMBI/NURLAILIS
Peserta Honda Dream Cup 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, PEKANBARU - Honda Dream Cup (HDC) 2018 memasuki tahun gelaran ke-14 membawa penyegaran baru pada kelas yang dilombakan.

Tahun ini, HDC menghadirkan kelas U-12 yaitu kelas khusus untuk pebalap muda berbakat dengan usia maksimal 12 tahun.

Selain itu, gelaran HDC tahun ini pun menjadi semakin berbeda seiring dengan semua fokus dukungan dan pembinaan balap diwujudkan pada kelas 150cc.

“Kami menghadirkan kelas baru khusus untuk pembalap muda berbakat berusia maksimal 12 tahun untuk memberi ruang pembinaan kepada para pebalap muda yang potensial. Dengan semangat Satu Hati yang diwujudkan melalui HDC, kami yakin pertumbuhan potensi pebalap dan tim di daerah akan semakin meningkat dan mampu melahirkan pebalap berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan daerahnya masing-masing,” ujar General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra.

Baca: Temuan Candi di Teluk Ketapang Batanghari, Tanpa Penunggu Rusak Akibat Ulah Para Pemburu Batu Akik

Terdapat 7 kelas yang dapat diikuti pebalap daerah untuk menunjukkan potensi dan keterampilan balap terbaiknya, yaitu Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded, Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula - U16, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka, Honda CBR150R Standard Seeded, Honda CBR150R Standard Pemula dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula - U12.

Helatan one make race Honda Dream Cup 2018 ini diselenggarakan di rumbai sport centre Pekanbaru, Minggu (29/7/2018).

Pesta balap akbar ini berlangsung pada April hingga Oktober 2018.

Kota Cimahi berkesempatan menjadi kota pembukaan helatan akbar HDC pada 21 April lalu dilanjutkan dengan beberapa kota lainnya.

Baca: 6 Wanita Cantik yang Pernah Dekat dengan Valentino Rossi, Dari Penulis Cerita Hingga Model

Melalui HDC, AHM ingin memunculkan para pebalap daerah berbakat sehingga mampu meraih mimpi yang lebih tinggi seperti halnya pebalap internasional Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji dan Afridza Munandar.

Mereka adalah para pebalap daerah yang pernah menjadi bagian dari Honda Dream Cup dan saat ini menjadi kebanggaan bangsa di ajang balap internasional.

Penulis: Nurlailis
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved