Ribuan Warga Tumpah Ruah di Malam Penutupan Acara MTQ ke 48 di Batanghari

Ribuan warga dari penjuru Desa di Batanghari padati arena utam MTQ, malam ini merupakan malam puncak sekaligus penutupan MTQ tingkat provinsi.

Ribuan Warga Tumpah Ruah di Malam Penutupan Acara MTQ ke 48 di Batanghari
Tribun Jambi/Abdullah Usman
ribuan penonton tumpah ruah menyaksikan penutupan acara MTQ ke 48, di Batanghari, Kamis (26/7). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Ribuan warga dari penjuru Desa di Batanghari padati arena utam MTQ, malam ini merupakan malam puncak sekaligus penutupan MTQ tingkat Provinsi Jambi.

Pantauan Tribunjambi.com di lapangan, baik kalangan muda-mudi, tua, pejabat dan petani membaur di malam puncak penutupan acara Musabaqoh Tilawatil Quran ke 48 di Batanghari.

"Jarang jarang betahun nunggu ado macam ni lagi, belum tahu tahun besoknyo kito masih idup," ujar Kaslan (54) Seorang Warga yang menyaksikan penutupan MTQ, Kamis (26/7).

Pada penutupan MTQ kali ini masyarakat lebih merasa lega, pasalnya meskipun tidak diperbolehkan kendaraan masuk ke jalan arena utama MTQ, namun pemerintah telah menyediakan kendaraan umum untuk antar jemput penononton.

"Iyo tadi naik mobil truk Pol PP jadilah, dak kayak malam pertamo maren capek bejalan," ujar lelaki berkumis tebal ini.

Hal senada juga disampaikan Mansur (48) dirinya menuturkan, meskipun MTQ dari dulu hingga saat ini terdapat perubahan karena perkembangan zaman namun setiap kali MTQ digelar selalu ada momen dan kenangan spesial di hati masyarakat.

"Kalo sayo kecil dulu memang dak semeriah ini acara MTQ nyo, tapi ado be setiap acara MTQ jadi tekenang balek maso kecik dulu," ujarnya pada Tribunjambi.com.

Untik diketahui, pada malam ini perhalatan MTQ tingkat provinsi yang digelar di Kabupaten Batanghari resmi berakhir.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help