Dikabarkan Buka Penerimaan CPNS, Sekda Tanjab Timur Keluarkan Surat Edaran ke Desa-desa

Maraknya isu penerimaan CPNS tahun 2018 membuat pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur harus mengeluarkan Surat Edaran (SE).

Dikabarkan Buka Penerimaan CPNS, Sekda Tanjab Timur Keluarkan Surat Edaran ke Desa-desa
Tribun Jambi/Zulkifli
Sekertaris Daerah Tanjbtim, Sapril 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Maraknya isu penerimaan CPNS tahun 2018 membuat pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur harus mengeluarkan Surat Edaran (SE). SE tersebut langsung disebar luaskan di setiap kecamatan hingga ke pedesaan.

Adapun isi dari SE tersebut menyatakan bahwa isu penerimaan CPNS tahun 2018 tidak benar atau belum jelas adanya.

"SE kita keluarkan pada 24 Juli 2018 lalu dengan nomor surat 800/1999/BKPSDMD/VII/2018," kata Sekertaris Daerah Tanjabtim, Sapril, pada kamis (26/7).

Dikatakan Sekda, tujuan dikeluarkanya SE Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atau tindak pidana dan penipuan terjadi terhadap masyarakat terkait isu penerimaan CPNS.

"Sejauh ini belum ada laporan adanya masyarakat tertipu terkait isu penerimaan CPNS ini," ucap Sekda.

Dijelaskan Sekda, memang pada 2018 ini ada penerimaan CPNS yang dibuka di seluruh wilayah indonesia. Namun terkait kapan waktunya belum ada kejelasan.

Ia mengaku pemerintah Tanjabtim telah mengusulkan formasi untuk penerimaan CPNS KE BKN, namun sampai saat ini usulan tersebut belum ada jawaban dari BKN.

"Jadi jelas kan isu penerimaan CPNS itu tidak benar. Buktinya usulan formasi saja belum ada kabar beritanya," jelasnya.

Sementara Itu, hingga saat ini Tanjabtim hanya memiliki 3.926 pegawai dari jumlah ini artinya Tanjabtim masih kekurangan pegawai. Pada 2018 ini dari jumlah pegawai akan kembali berkurang sebab banyak pegawai yang memasuki usia pensiun.

"Idealnya itu untuk Tanjabtim sekitar 5.000 lebih PNS," jelasnya.

Sekedar untuk diketahui untuk menutupi kekurangan pegawai ini pemerintah Tanjabtim. Pemkab melalui BKPSDMD telah mengusulkan sejumlah formasi ke pihak BKN yaitu formasi teknis,guru dan kesehatan. Namun sampai saat ini usulan tersebut pun belum ada balasan dari pihak BKN.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help