Advertorial

Lagi, Fasha Terima Penghargaan Tingkat Nasional. Jambi Jadi Kota Layak Anak

Seakan tiada hari tanpa prestasi. Mungkin kalimat ini pantas disandangkan kepada sosok Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME.

Lagi, Fasha Terima Penghargaan Tingkat Nasional. Jambi Jadi Kota Layak Anak
Istimewa
Wali Kota Jambi, H. Syarif Fasha menerima penghargaan sebagai kepala daerah terbaik yang berhasil dalam pengembangan kawasan kota layak anak. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Seakan tiada hari tanpa prestasi. Mungkin kalimat ini pantas disandangkan kepada sosok Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME. Baru saja menerima Tanda Kehormatan Satyalencana Pembangunan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dari Presiden RI pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV di Kota Manado pada awal Juli lalu serta penghargaan kepariwisataan Wonderful Indonesia Tourism Award' 2018 minggu lalu, kini Wali Kota dengan segudang inovasi itu kembali dinobatkan sebagai kepala daerah terbaik yang berhasil dalam  pengembangan kawasan kota layak anak.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha, menerima penghargaan Kota Layak Anak untuk Kota Jambi yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Prof. DR. Yohana Susana Yambise, pada puncak peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 yang diperingati di Kota Surabaya, Senin (23/7).

Penghargaan Kota Layak Anak yang baru pertama kalinya diperoleh Kota Jambi itu sekaligus mengukuhkan Kota Jambi sebagai daerah perdana menerima penghargaan tersebut diantara pemerintah daerah yang ada di Provinsi Jambi.

Berdasarkan hasil seleksi ketat tim evaluasi kota dan kabupaten layak anak tahun 2018, Kota Jambi masuk kategori Pratama diantara 113 kota dan kabupaten lainnya. Sedangkan kategori Utama, hanya diraih oleh 2 daerah yaitu, Kota Surabaya dan Kota Surakarta.

Dalam sambutannya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen kepala daerah menciptakan wilayahnya menjadi Kota Layak Anak. 

"Selamat atas penghargaan Kota dan Kabupaten Layak Anak yang kita serahkan malam ini. Ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras daerah yang menjadikan daerahnya, kota dan kabupaten layak anak. Ini adalah kerja keras yang membutuhkan sinergisitas yang kuat antarpihak. Hanya kepala daerah yang memiliki komitmen kuat dan didukung kebijakan anggaran, yang mampu mewujudkannya," ujar Menteri kelahiran tanah Papua tersebut.

Sementara itu, usai prosesi penganugerahan tersebut, kepada sejumlah awak media, Wali Kota Syarif Fasha menyampaikan rasa syukurnya atas raihan prestasi Kota Jambi sebagai Kota Layak Anak tersebut. Selain mengapresiasi jajaran Pemkot Jambi serta stakeholder terkait lainnya, Ia juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan segenap warga Kota Jambi hingga Kota Jambi layak menjadi Kota Layak Anak.

"Terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Jambi khususnya instansi DPMPPA dan OPD terkait lainnya, Pemerintah Provinsi Jambi serta segenap masyarakat Kota Jambi yang selama ini terus mendukung program dan upaya kami menjadikan Kota Jambi menjadi Kota Layak Anak. Harapan kami kedepan, peringkat Pratama ini meningkat menjadi Madya.

Puskesmas, sekolah serta ruang publik lainnya akan terus menjadi prioritas kami untuk mendapat predikat layak anak. Mohon dukungan masyarakat agar kami dapat menjadikan Kota Jambi sebagai kota layak anak yang paripurna," ujar Fasha.

Fasha juga mengatakan, sejatinya penghargaan itu adalah milik semua warga Kota Jambi, sementara dirinya adalah yang mewakili menerimanya saja.

Halaman
123
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved