Ibadah Haji

CJH Tanjung Jabung Timur Berangkat 12 Agustus Mendatang

Pada tahun 2018 ini, sebanyak 35 orang calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan

CJH Tanjung Jabung Timur Berangkat 12 Agustus Mendatang
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pada tahun 2018 ini, sebanyak 35 orang calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan diberangkatkan ke Tanah Suci. Hingga saat ini, proses keberangkatannya tinggal menunggu persiapannya hingga jadwal yang telah ditentukan.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh di Kementerian Agama Tanjabtim, Majdi kepada Tribunjambi.com, menerangkan, untuk keberangkatan sebanyak 35 CJH asal Tanjabtim ini dijadwalkan pada tanggal 12 Agustus 2018 sudah menuju ke Kota jambi (Asrama haji), selanjutnya pada tanggal 13 Agustus 2018, semua CJH Tanjabtim menuju ke Embarkasi Batam langsung ke Arab saudi.

Baca: Ujian Akhir Semester Mahasiswa Univesitas Adiwangsa dengan Metode CBT

"Saat ini tinggal menunggu persiapan manasik haji tingkat Kabupaten dan pemberian koper. Insya Allah jika sudah selesai, akan kita berangkatkan pada jadwal yang telah ditentukan. Dari jumlah 35 CJH ini akan didampingi oleh satu orang TPHD," terangnya.

Ia juga menjelaskan, dari jumlah 35 orang CJH asal Tanjabtim ini, diantaranya berasal dari tujuh Kecamatan yang ada di bumi sepucuk nilah serumpun nibung. Adapun dari Kecamatan Muara Sabak Timur sebanyak 12 orang, Nipah Panjang sebanyak enam orang, Dendang sebanyak satu orang, Rantau Rasau sebanyak enam orang, Sadu sebanyak enam orang, Muara Sabak Barat sebanyak satu orang, dan Kecamatan Kuala jambi sebanyak tiga orang.

75 tahun. Sedangkan untuk jenis kelaminnya, terdiri dari 16 orang laki laki dan 19 orang perempuan," jelasnya.

Pada tahun ini, CJH asal Tanjabtim tergabung di kloter 25 yang terdiri dari CJH asal Kabupaten Tanjab barat dan Kabupaten Bungo. "Dan Kloter 25 ini menempati Maktab 42 wilayah Rei Bakhsy," lanjutnya.

Ia menghimbau, kepada CJH agar selalu berkoordinasi dengan kepala rombongan. Dan jika ada yang sakit, maka segera lah menghubungi TKHI (Tenaga Kesehatan Haji Indonesia). "Karena setiap kloter sudah disiap tim kesehatan untuk CJH," imbaunya.

Baca: Sempat Berkilah Tak Bawa Sabu, Mardani Akhirnya Akui Setelah Mobilnya Digeledah

Baca: Safrial Ingatkan OPD Susun Anggaran Skala Prioritas

"CJH asal Tanjabtim ini, selama kurang lebih 40 hari berada di tanah suci Makkah. Dan diperkirakan pada tanggal 23 September 2018 jadwal kepulangan CJH ketanah air," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help