Harry Kane Dapat Sepatu Emas di Piala Dunia 2018, Begini Trek Recordnya Selama Pertandingan

Kapten Inggris, Harry Kane, memenangkan Sepatu Emas (Golden Boot) Piala Dunia 2018 sebagai pencetak gol terbanyak piala dunia 2018 sebanyak enam gol

Harry Kane Dapat Sepatu Emas di Piala Dunia 2018, Begini Trek Recordnya Selama Pertandingan
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Penyerang Inggris, Harry Kane, melakukan selebrasi setelah mencetak gol lewat eksekusi tendangan penalti pada pertandingan Kolombia melawan Inggris babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018) waktu setempat. 

TRIBUNJAMBI.COM - Kapten Inggris, Harry Kane, memenangkan Sepatu Emas (Golden Boot) Piala Dunia 2018 karena berhasil mencetak gol terbanyak sebanyak enam gol sepanjang turnamen yang digelar di Rusia itu.

Kepastian Kane merebut gelar itu setelah tidak ada pemain Krosia dan Prancis yang mampu melewati catatan gol Kane pada laga final yang dimenangkan Les Blues dengan skor 4-2 di Moskow, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Striker Perancis, Antoine Griezmann, menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan empat gol dan dua assist, seperti dilansir Antaranews.com.

 
Kane yang tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di Rusia, berhasil menyabet Sepatu Emas berkat lima gol di babak penyisihan grup dan satu gol ke Kolombia pada babak 16 besar.

Kane menyamai rekor pemain Inggris sebelumnya, Gary Lineker, yang mencetak enam gol di Piala Dunia.

Lineker, mantan striker Tottenham dan Barcelona, masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak untuk Inggris di Piala Dunia dengan 10 gol pada 1986 (meraih Sepatu Emas) dan 1990.

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved