Jadwal Baru Piala Dunia, Legenda Inggris Ini Protes

Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 21 November

Jadwal Baru Piala Dunia, Legenda Inggris Ini Protes
Logo FIFA

Tribunjambi.com - Legenda timnas Inggris, Gary Lineker, mengeluhkan jadwal Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember.

Gary Lineker berpendapat bahwa Piala Dunia 2022 yang digelar pada periode tersebut bisa mengganggu jalannya kompetisi reguler sepak bola, khususnya di sebagian besar negara-negara Eropa.

"Piala Dunia 2022 di Qatar akan digelar antara 21 November hingga 18 Desember," ujar Gary Lineker melalui akun twitter.

"Piala Dunia selalu menjadi tontonan yang disambut selama musim panas, bukan menganggu jalannya liga sepak bola musiman. Sayang sekali kita harus menunggu 8 tahun," ujar Lineker menambahkan.

Sebelumnya, Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 21 November dan berakhir pada 18 Desember.

Infantino mengungkapkan bahwa pengumuman ini dilakukan oleh FIFA sejak dini agar setiap federasi bisa mengatur ulang jalannya liga domestik.

Namun, Infantino belum menentukan sikap soal jumlah peserta. Sebelumnya, muncul wacana jumlah negara peserta putaran final akan menjadi 48 negara, naik 16 tim dari penyelenggaraan tahun ini.

"Saat ini, putusan kami masih 32 negara," ucap Infantino pada jumpa pers jelang laga final Piala Dunia di Moskwa, Jumat (13/7/2018).

"Namun, putusan final belum diambil," tutur suksesor Sepp Blatter itu.

Menurut Infantino, partisipasi di Piala Dunia menjadi katalis perkembangan sepak bola di sebuah negara. Hal itu menjadi dasar pikiran FIFA untuk menambah jumlah peserta. 

Editor: nani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved