2019, Geopark Merangin Kembali Dinilai UNESCO

Pemerintah Kabupaten Merangin terus mempromosikan Geopark Merangin ke kancah dunia.

2019, Geopark Merangin Kembali Dinilai UNESCO
TRIBUNJAMBI/HERUPITRA
Bupati Merangin Al Haris di kawasan Geopark Merangin 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Pemerintah Kabupaten Merangin terus mempromosikan Geopark Merangin ke kancah dunia.

Kemarin, Bupati Merangin meminta langsung kepada menteri yang terkait yaitu Menko Kemaritiman RI Bapak Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata RI Arif Yahya, Kepala Bappenas RI Bambang Brodjonegoro dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI Triawan Munaf agar membantu percepatan Geopark Merangin Jambi bisa segera menuju Geopark dunia.

Selain itu, Haris juga meminta semangat, motivasi serta bantuan dana guna pengembangan Geopark Merangin Jambi.

Sesuai dengan perbincangan mereka, Bupati mengatakan bahwa Pemerintah pusat sudah mulai serius mengolah geopark ini. Dimana sudah empat geopark Indonesia masuk ke UNESCO dan selebihnya masuk ke geopark nasioal.

"Kita berharap kedepannya geopark Merangin ini bisa maju dan diakui oleh dunia. Dan Alhamdulillah tahun 2019 nanti geopark Merangin kembali dinilai oleh pihak UNESCO," ungkap Haris.

Sementara itu, Menko Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa geopark Merangin ini sangat unik dan langkah. Karena fosil di Merangin sangat tua dan lengkap di sana.

Ini merupakan hal yang luar biasa, kedepannya agar bisa di promosikan lagi. Sehingga bisa menghasilkan dan bisa menjadi pemasukan baik bagi daerah maupun bagi masyarakat setempat.

“Geopark ini potensi yang sangat besar dan kita berharap masyarakat bersama sama untuk melihat ini, sehingga bisa mendatangkan devisa bagi daerah kita. Dan wisatawan lokal maupun luar negeri berbondong-bondong untuk mengunjungi daerah tersebut,” kata Luhut.

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved