Pemkab Tanjabtim Siapkan Rp 15 M untuk Peningkatan Jalan di Wilayah Berbak

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto menunjukkan keseriusannya untuk membangun akses jalan darat di Kecamatan Berbak.

Pemkab Tanjabtim Siapkan Rp 15 M untuk Peningkatan Jalan di Wilayah Berbak
Tribun Jambi/Zulkifli
Bupati Tanjabtim meninjau lokasi rencana peningkatan jalan di Berbak 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto menunjukkan keseriusannya untuk membangun akses jalan darat di Kecamatan Berbak.

Bupati Romi mengecek langsung lokasi jalan dan jembatan yang akan dibangun di tahun 2018 dan 2019 mendatang.

Tidak hanya melakukan pengecekan lokasi pembangunan, Romi mendatangi masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan, permintaan, dan saran dari masyarakat terkait kondisi akses jalan saat ini yang kerap menghambat aktifitas mereka.

“Kita sudah dengar sendiri keluhan, permintaan, dan saran dari masyarakat terkiat pembangunan jalan dan jembatan, dan ini akan kita fokuskan,” ujar Romi saat dikonfirmasi, Tribunjambi.com, pada kamis (12/7).

Di tahun 2018 ini, lanjut Romi, Pemkab sudah membangun tiga jalan dan dua jembatan di wilayah Kecamatan Berbak. Harapannya, dengan jalan dan jembatan yang sudah dibangun bisa memperlancar aktivitas masyarakat sehari-hari.

“Tahun ini kita sudah bangun tiga jalan dan dua jembatan, dan tahun 2019 akan kita lanjutkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tanjabtim Risdiansyah mengatakan, memang tahun ini Kecamatan Berbak menjadi fokus Pemkab dalam pembangunan infrastruktur.

“Kita fokus Berbak tahun ini, untuk jalan ada 8 kilo meter yang ditingkatkan,” ungkapnya.

Memang, dilihat dari total jalan yang mencapai 1.100 km, dari jumlah 8 km ini tidak kelihatan signifikan, namun ini akan dilakukan pembangunan secara bertahap.

“Tahun ini untuk jalan kita tingkatkan di Simpang Gelis, pembangunan jembatan, box culver, dan play tiker,” tuturnya.

Untuk anggaran pembangunan di wilayah Kecamatan Berbak, Pemkab sudah menganggarkan Rp 15 miliar untuk pembangunan tahun 2018 ini, dan akan dilanjutkan tahun 2019.

“Jalan yang akan kita tingkatkan ini satu-satunya jalan alternatif untuk akses darat, menjelang jalan provinsi selesai alternatif jalan daratnya Simpang Jelita ini,” pukasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved