Manajer PLN: Listrik Mati Tiga Kali Sehari di Mestong Tidak Benar

Haris Andika, Menejer PLN Area Jambi, menegaskan bahwa padamnya listrik sehari tiga kali itu tidak benar.

Manajer PLN: Listrik Mati Tiga Kali Sehari di Mestong Tidak Benar
TRIBUNJAMBI/MAREZA SUTAN
Kantor PLN Area Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Terkait dengan keluhan warga Mestong yang mengatakan bahwa listrik di Kecamatan Mestong, khususnya di Desa Sebapo dan Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, hampir setiap hari mati. Bahkan sehari bisa tiga kali listrik padam, dibantah PLN.

Haris Andika, Menejer PLN Area Jambi, menegaskan bahwa padamnya listrik sehari tiga kali itu tidak benar. Menurutnya, jika dalam satu minggu ada listrik mati, itu karena adanya ganguan.

Baca: Tim Densus 88 Amankan Satu Keluarga yang Diduga Terkait Jaringan Terorisme

"Kalau padam sehari tiga kali itu tidak benar. Cuma kalau dalam seminggu ada kalanya ada gangguan. Untuk kejadian kemarin, memang ada pekerjaan dikarenakan pengalihan arah beban,"ungkap Haris.

Selain itu,Ia juga menjelaskan bahwa matinya lampu di Kecamatan Mestong dikarenakan kecamatan tersebut masuk ke Penyulang Kecapi. Hal ini juga dikarenakan panjang jaringannya memang cukup panjang sekitar 75 km.

"Penyulang Kecapi adalah nama jalur kabel PLN dari Sei Gelam ke arah Bertam dan Suka Maju, yang melalui daerah Mestong. Kalau ada gangguan di lokasi-lokasi tersebut, maka daerah Mestong ikut padam," jelasnya.(*)

Baca: Tim Densus 88 Amankan Satu Keluarga yang Diduga Terkait Jaringan Terorisme

Penulis: syamsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help