Hari Ini, DPD PAN Tanjabtim Daftarkan 30 Bacalegnya

Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Tanjung Jabung Timur daftarkan 30 nama Bacalegnya di KPU Tanjabtim, pada Kamis (12/7).

Hari Ini, DPD PAN Tanjabtim Daftarkan 30 Bacalegnya
Tribun Jambi/Zulkifli
Ketua DPD PAN Tanjabtim Romi Haroyanto 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUBJAMBI.COM, MUARASABAK - Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Tanjung Jabung Timur daftarkan 30 nama Bacalegnya di KPU Tanjabtim, pada Kamis (12/7).

Ke 30 nama-nama Bacaleg ini terbagi dalam tiga daerah pilih. Dapil satu yang terdiri dari Kecamatan Sabak Barat, Sabak Timur, Dendang, Kuala Jambi, sebanyak 11 orang Bacaleg.

Dapil dua, terdiri dari Kecamatan Nipah Panjang, Berbak, Rantau Rasau, Sadu, sebanyak 10 orang Bacaleg.

Dapil tiga yang terdiri dari Kecamatan Geragai, Mendahara, Mendahara Ulu, sebanyak 9 orang Bacaleg.

Dari 30 nama-nama Bacaleg yang di daftarkan Pengurus DPD PAN Tanjabtim tersebut terdapat sejumlah nama-nama pendatang baru dan nama lama yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Tanjabtim.

Ketua DPD PAN Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto, menyebutkan PAN adalah partai yang terbuka, PAN selalu membuka diri kepada masyarakat yang ingin bergabung dengan PAN baik itu tokoh masyarakat, maupun dari elemen masyarakat lainya.

"Jadi kita bebas, kita partai terbuka, yang mau bergabung silahkan kita selalu membuka diri," ujar Romi.

Sementara itu, ada sejumlah nama-nama anggota dan kader PAN yang tidak lolos dalam penjaringan Bacaleg PAN Tanjabtim.

Dijelaskan Romi, dari awal PAN sudah memiliki mekanisme yang menjadi tradisi PAN khususnya di Kabupaten Tanjabtim, bahwa siapapun Caleg harus disurvei. "Kalau seandainya tidak terjaring survei maka tidak kita calonkan untuk calon legislatif," ujar Romi.

Selain itu dikatakan Romi, ada salah satu anggota fraksi PAN yang tidak terjaring survei dan mereka mengajukan pengunduran diri mencalonkan dari lewat partai lain. "Kita akan proses sesuai mekanisme yang ada," pungkas Romi

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved