Kesehatan

GALERI FOTO: Bayi 15 Bulan Bertarung Nyawa Setelah Didiagnosis Diserang Kanker Ovarium

Seorang bayi bertarung nyawa setelah didiagnosis terserang kanker ovarium ketika ia baru berusia 15 bulan.

GALERI FOTO: Bayi 15 Bulan Bertarung Nyawa Setelah Didiagnosis Diserang Kanker Ovarium
Net

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang bayi bertarung nyawa setelah didiagnosis terserang kanker ovarium , ketika ia baru berusia 15 bulan.

Harlow yang berasal daripada California, Amerika Serikat terpaksa menjalani kemoterapi, operasi dan perawatan pemindahan sel stem, saat itu ia hanya mempunyai 50 persen peluang untuk hidup.

Bayi perempuan ini didiagnosis diserang penyakit kanker yang biasanya hanya menyerang wanita dewasa dalam lingkup usia 50 ke atas, pada April 2016.

bayi
Harlow, bayi terserang kanker ovarium.

Baca: VIDEO - Hati-hati! Jangan Terburu-buru Memakai Sepatu. Bahaya Tamu Tak Diundang

Walaupun Harlow ketika ini menunjukkan tanda-tanda positif, namun dokter yang merawatnya bimbang sekiranya kanker itu kembali aktif dan agresif.

"Kami tidak tahu apa lagi penyembuhan yang bisa dilakukan untuk Harlow. Kanker yang dihadapinya sangat agresif dan berpeluang tinggi untuk menyerang kembali,'` kata ibunya, Bianca Langtree, 27.

Walaupun sedang dilanda masalah, Bianca dan suaminya, Mark, 32, yakin masa depan Harlow akan baik-baik saja dengan membagikan momen-momen manis bersama anak mereka di media sosial, termasuk ketika Harlow bermain di taman permainan dan menari.

Berbagi lebih lanjut, orang tua Harloe menyadari ada sesuatu yang salah dengannya ketika mulai menunjukkan tanda-tanda kehilangan nafsu makan, serta sering muntah dan merengek.

bayi

Baca: Tersinggung Karena Istrinya Selalu Menghina Messi, Pria Ini Akhirnya Pilih Cerai

Baca: GALERI FOTO: 10 Makanan Paling Ekstrem di Dunia. Nomor 7 Biasa Dikonsumsi Warga Indonesia

Mereka awalnya berpikir perubahan Harlow bisa disebabkan oleh sengatan serangga atau infeksi telinga. Tetapi hati mereka tidak nyaman ketika dokter yang memeriksa kondisi mereka kemudian merujuk kasus ini ke Rumah Sakit Anak Orange County (CHOC).

Scan X-ray kemudian mengungkapkan bahwa Harlow memiliki tumor dan harus menjalani operasi untuk mengangkat tumor. Bahkan, apendiks juga harus dihapus.

''Ketika Anda mendengar dokter mengatakan ketika anak Anda hanya memiliki peluang hidup 50 persen dan anak Anda membutuhkan kemoterapi, itu sesuatu yang menakutkan.

Halaman
123
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help