Batanghari Jadi Tuan Rumah Hari Krida Pertanian, Bupati Minta Peternak dan Petani Tukar Ilmu

Batanghari menjadi tuan rumah untuk acar peringatan Hari Krida Pertanian HKP ke 46 Tingkat Provinsi.

Batanghari Jadi Tuan Rumah Hari Krida Pertanian, Bupati Minta Peternak dan Petani Tukar Ilmu
Tribun Jambi/Abdullah Usman
Bupati Batanghari Syahirsah beserta Istri membuka langsung acara Hari Krida Pertanian ke 46 Tingkat Provinsi 

Laparan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Batanghari menjadi tuan rumah untuk acar peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke 46 Tingkat Provinsi.

Kegiatan yang diikuti 11 Kabupaten dan kota di Provinsi Jambi tersebut, dibuka secra resmi oleh Bupati Batanghari Syahirsah, di dedapan ratusan peserta HKP dari berbagai Kabupaten.

Dalam sambutannya Syahirsah mengatakan, melalui kegiatan HKP baik peserta maupun para petani dan peternak dapat saling berbagi dan shering informasi. Dengan demikian dapat meningkatkan prekonomian mereka melalui hasil perkebunan dan peternakan.

"Melalui moment HKP inilah baik peserta maupun para petani dan peternak dapat saling berbagi pengetahuan guna untuk memajukan potensi perkebunan mereka untuk menuju ekonomi lebih baik," Ujar Syahirsyah dalam sambutannya, Kamis (12/7).

Sementara itu ketua panitia pelaksana kegiatan Provinsi Tema Wisman dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan HKP tingkat Provinsi ke 46 ini bukan hanya sekedar ajang lomba semata namun juga sebagai bentuk untuk mengembangkan diri dari segi pertanian dan perkebuanan.

"Bagi para peserta dapat saling bertukar pikiran dan menambah ilmu dari hasil HKP yang dilaksanakan ini," ujarnya.

Dikatakannya pula, kegiatan HKP yang akan berlangsung selama empat hari ke depan tersebut diikuti dari puluhan stan dari beberapa kabupaten. Dari masing masing stan memiliki keunggulan.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan beberapa kegiatan lomba dan sebagainya, mulai dari lomba cerdas cermat, lomba stand up komedy hingga pada puncaknya acara lomba berkarang.

"Untuk lomba berkarang sendiri akan dilakukan pada hari ini, yang akan diikuti oleh beberapa peserta dari masing masing daerah," pungkasnya.

Dalam acara tersebut Bupati Batanghari Syahirsah beserta Istri membuka langsung acara tersebut, dengan dilakukan pemotongan pita sebagai tanda acara tersebut telah dibuka.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help